Sunday, February 1, 2015

February 01, 2015
3
Info Paguci -Info terbaru Pendakain Gunung Papandayan dan Gunung Guntur resmi ditutup sobat Paguci, informasi ini sekaligus menjawab semua pertanyaan yang menanyakan tentang status penutupan pendakian di Gunung Papandayan dan Gunung Guntur. Gunung Guntur merupakan salah satu gunung yang banyak didaki oleh para pendaki dari ketiga gunung yang ada di Garut. Gunung yang memiliki tinggi  2.249 mdpl ini selalu diserbu ribuan pendaki menjelang libur panjang. Info status tutup buka Gunung Guntur banyak dicari di internet. Untuk itu informasi berikut ini bisa memberikan penjelasan tentang status Gunung Guntur



Kawasan Taman Wisata Alam Gunung Papandayan dan Taman Wisata Alam Gunung Guntur resmi ditutup. berikut adalah isi surat tentang penutupannya

Hal berdasarkan surat edaran dari BBKSDA Jawa Barat no SE223/BBKSDA JABAR-2/2015. Penutupan ini didasarkan pertimbangan kondisi cuaca akhir-akhir ini di Kabupaten Garut. Belum lagi kejadian pendaki yang tersambar petir beberapa hari yang lalu. Maka memperimbangkan keselamatan para pendaki dan wisatawan, BBKSDA menutup kawasan sementara. Mulai dari tanggal 2 Februari 2015 sampai dengan 31 Maret 2015. Selain itu, kebutuhan pemulihan ekosistem juga menjadi pertimbangan pihak BBKSDA Jawa Barat.
Sumber:http://www.jelajahgarut.com/infopenutupan
Isi Surat Penutupan Sementara TWA Papandayan Dan TWA Guntur

KEMENTRIAN KEHUTANAN
DIREKTORAT JENDRAL PERLINDUNGAN HUTAN DAN KONSERVASI ALAM
BALAI BESAR KONSERVASI SUMBER DAYA ALAM JAWA BARAT
alamat: Jl. Gede Bage Selatan No. 117 Rancabolang -Gedebage Telp. (022) 7567715
BANDUNG -JAWA BARAT 40613

SURAT EDARAN
TENTANG PENUTUPAN TWA PAPANDAYAN DAN TWA GUNTUR
Nomor: SE 223/BKSDA JABAR-2/2015

"Memperhatikan kondisi cuaca yang cednderung extrim, dan dikhawatirkan dapat membahayakan pengunjung maupun masyarakat sekitar yang masuk kedalam kawasan, serta memperhatikan kebutuhan pemulihan ekosistem maka TWA Papandayan dan TWA Gunung Guntur kami tutup sementra mulai tanggal 2 Februari sampai dengan 31 Maret 2015."

Demikian kami sampaikan untuk diperhatikan

Ditetapkan di Bandung

Pada Tanggal: 28 Jnauari 2015
TTD
Kepala Balai Besar,
Dr. Ir. Syiyana Ratina, MSI
NIP: 196108131986032003

Untuk Guntung Cikuray belum ada pengumuman resmi apakah ditutup atau tidak, namun jika Papandayan dan Guntur ditutup kemungkinan besar Gunung Cukuray pun juga dipastikan akan di tutup pula. mendaki Gunung Cikuray tanpa izin adalah ilegal.
Telah banyak para pendaki yang akan open trip pada bulan Februari hingga Maret kemungkinan gagal total harus gigit jari. Cuaca di Garut memang sedang exstrem, jadi untuk para traveller atau para pendaki dan semua  Sobat Paguci yang ingin nanjak ke Gunung Papandayan dan Gunung Guntur, harap tahan dulu ya keinginan untuk mendakinya.

3 comments:

  1. informasi menarik wisata lainnya ada di

    http://notetravelling.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete