Seluruh Kawasan Konservasi Di Garut Resmi Ditutup

Info Papandayan - Apakah Gunung Papandayan dan Gunung Guntur Ditutup? Setelah terjadinya kebakaran di kawasan Gunung Papandayan dan...

Info Papandayan - Apakah Gunung Papandayan dan Gunung Guntur Ditutup?

Setelah terjadinya kebakaran di kawasan Gunung Papandayan dan Gunung Guntur beberapa waktu yang lalu akhirnya  BKSDA Seksi Konservasi Wilayah V Garut kini resmi menutup kawasan konservasi yang berada diwilayah Kabupaten Garut untuk pengunjung dan pendakian. Maka dengan itu Gunung Papandayan dan Gunung Guntur resmi di tutup. Tidak hanya wilayah Gunung Papandayan dan Gunung Guntur, penutupan wilayah ini juga mencakup wilayah konservasi BKSDA yang lainnya seperti kawasan Talaga Bodas, Kamojang, dan Sancang.
Berita terbaru dari BKSDA Garut ini menjawab semua pertanyaan sobat paguci yang sering kali menanyakan apak Gunung Guntur dan Gunung Papandayan ditutup atau dibuka? Maka jawabannya adalah RESMI DITUTUP.
Sampai kapam penutupan berlangsung?
Seluruh kawasan konservasi di Garut resmi di tutup dalam batas waktu yang tidak di tentukan sampai kapan. Langkah ini di ambil mengingat kondisi alam yang membutuhkan waktu pemulihan yang sangat panjang (terutama kawasan Gunung Papandayan) dan kondisi cuaca musim kemarau yang belum terlihat akan beralih. Menurut Kepala BKSDA Seksi Wilayah V Garut, Toni Ramdhani, BScF, penutupan kawasan ini dilakukan untuk meminimalisasi potensi kebakaran yang terjadi oleh kelalaian manusia. Kepala BKSDA Seksi Wilayah V Garut berharap semua lapisan masyarakat bekerja sama dalam upaya pencegahan kebakaran dan proses rehabilitasi area yang terbakar.
Khusus untuk Gunung Papandayan, penutupan ditujukan hanya untuk kegiatan pendakian dan berkemah. Artinya masih diperbolehkan masuk akan tetapi tidak diperbolehkan mendaki serta berkemah. Hal ini juga bertujuan agar masyarakat yang menggantungkan pencaharian mereka pada pariwisata masih tetap bisa melanjutkan pekerjaannya.
Beberapa waktu yang lalu Gunung Papandayan si jago merah membakar kawasan Gunung Papandayan hingga menyebabkan hangusnya lebih dari 328,85 Hektar. Area kebakaran yang paling parah adalah area Tegal Alun, yaitu seluas 56,7 Hektar. Tegal Alun yang merupakan padang Edelweiss terbesar se-Asia Tenggara ini kini berubah menjadi hitam. Hanya beberapa batang Edelweiss saja yang bertahan. Itulah pili yang kini harus di tanggung Gunung Papandayan, Miris.
Sumber : http://www.jelajahgarut.com/

COMMENTS

BLOGGER: 4
Loading...
Link Banner
Link Banner
Name

Bandung Banyu Alam Resort Banyuwangi Berita Buffalo Hill Bukit Alamanda Camping Ground Curug Cibadak Curug Cigandi Curug Cihanyawar Curug Cimandi Racun Curug Cisarua Curug Citiis Curug Dano Curug Di Garut Curug Ngebul Curug Orok Curug Raden Danau Dariza Gunung Ijen Gunung Karacak Gunung Lainnya Gunung Merapi Gunung Puntang Gunung Slamet Hotel Augusta Hotel Ciputra Jakarta Hotel Horison Bandung Hotel Tirtagangnga Info Cikuray Info Guntur Info Papandayan Info Tiket Info Wisata Jakarta Jalur Cikahuripan Jalur Cilawu Pemancar Jalur Pendakian Jogjakarta Plaza Hotel Kamojang Green Hotel & Resort Kampung Sampireun Resort & Spa Kampung Sumber Alam Kawah Ijen Kebun Raya Bogor Pacitan Panatai Nglambor Panduan Pantai Penginapan Sabda Alam Hotel & Resort Sari Papandayan Sejarah Sejarah Gunung Cikuray Sejarah Gunung Guntur Sejarah Gunung Papandayan Situ Cibeuereum Solo Status Gunung Surabaya Taman Nasional Taman Nasional Alas Purwo Taman Nasional Baluran Tips Wisata Kuliner Wonosobo Yogyakarta
false
ltr
item
Info Paguci: Seluruh Kawasan Konservasi Di Garut Resmi Ditutup
Seluruh Kawasan Konservasi Di Garut Resmi Ditutup
https://3.bp.blogspot.com/-34PF8Brmitk/VdyGQN7o5gI/AAAAAAAAAbw/DqdmMP_0JCI/s640/Kawah%2BPapandayan.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-34PF8Brmitk/VdyGQN7o5gI/AAAAAAAAAbw/DqdmMP_0JCI/s72-c/Kawah%2BPapandayan.jpg
Info Paguci
http://infopaguci.blogspot.com/2015/09/seluruh-kawasan-konservasi-di-garut.html
http://infopaguci.blogspot.com/
http://infopaguci.blogspot.com/
http://infopaguci.blogspot.com/2015/09/seluruh-kawasan-konservasi-di-garut.html
true
5027764179436207265
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy