Karacak Valey Tempat Camping Alternatif Di Garut

Camping ke Papandayan mahal, Ke Guntur dan Cikuray pasti penuh apalagi kalau sabtu Minggu serta Di hari liburan panjang pasti ketiga Gunung tersebut di padati para pendakai dari berbagai daerah indaonesia. Info Paguci kali ini akan membahas tentang sebuah tempat wisata yang akhir-akhir ini menjadi tempat wisata favorite di Garut yang bisa dijadikan tempat Camping alternatif selan di PaGuCi.
sumber gambar:http://www.anwariz.com/
Ada salah satu tempat wisata bernuansakan alam terbuka yaitu Karacak Valley, sebuah area camping ground dan perkemahan yang terletak di Margawati, Kecamatan Garut Kota. Salah satu keunggulan tempat ini adalah lokasinya yang berada di Garut kota membuat tempat ini banyak di kunjungi akhir-akhir ini. Hal tersebut membuktikan bahwa Pesona Garut semakin digandrunginya objek wisata alam  .

Berada di area Perhutani Karacak Valey ini dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jayamandiri. Karacak Valey menyajikan panorama alam yang sangat indah serta fasilitas penunjangnnya terbilang cukup lengkap. Selain itu jaraknya sangat dekat dari pusat Kota Garut serta biaya masuknya juga murah yaitu Rp.10.000 untuk dewas dan Rp.5.00 untuk anak-anak.

Berolah raga sekaligus berwisata? hmm kenapa tidak?
Untuk sobat yang hobi bersepeda, sobat juga bisa bersepeda sekaligus berwisata ya ke Karacak Valey aja sob. Selain dikunjungi para wisatawan dan para pendaki gunung Karacak Valey ini juga banyak dikunjungi oleh pesepeda. Akses jalan yang cukup baik kemudian jarak tempuhnya tidak terlalu jauh serta terdapat track downhill membuat pengunjung yang menggunakan sepeda juga banyak. Siapkan fisik yang extra kuat jiki ingin beresepeda ke Karacak Valey ini karena sobat akan di suguhi track menanjak dari start hingga akhir.

"Suasana hutan pinus serta udara yang sejuk menyambut penuh damai, Disinilah lanskap kota Garut bisa kita saksikan"
Selain Panorama alam yang indah sobat juga bis menjjalnya segarnya air terjun Ngebul atau Curug Ngebul. Bisa dietmpuh dengan berjalan kaki sekitar 20 menit sejauh satu kilometer. Airnya yang jernih ini bisa menjernihkan pikiran kita yang mumet akabat pekerjaan sehari-hari.
"Menyaksikan Indahnya Layung Beureum, terbenamnya matahari di Karacak Valley"
Dan ketika cuaca cerah menjelang sore hari sobat juga bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam di balik rentetan Gunung Papandayan dan Gunung Guntur.

Cara Agar Bisa Sampai Di Karacak Valley
Dari JABOTABEK, Ciamis dan Tasikmalaya naik Angkuan umum Buss atau ELf dengan tujuan Terminal Guntur . Dari terminal naek Angkot 02 Jurusan Sukdana yang berwarna merah tua dan turun Panggkalan Ojeg Margawati. Dari sini bisa mneggunakan ojeg untuk bisa sampaike lokasi.

Jika menggunakan kendaraan pribadi dimulai dari Alun-alun Tarogong dengan tujuan awal perempatan maktal melewati Bunderan Simpang Lima Garut. Ada dua jalan yang bisa diambil yaitu jalan Cimanuk dan Jalan PEmbangunan. Kedua jalan tersebut sama-sama menuju Perempatan Maktal. Jika diarah Pembangunan tinggal lurus melewati Jalan Papandyan sampai mentok belok kanan ke arah Jalan Ciledug. Jika dari arah Jalan Cimanuk beol kiri kemudain sama melewati Jalan Papandayan hinnga mentok kemduian belok kanan ke arah Jalan Ciledug. Lurus terus melewati Jalan Cileduag hingga perempatan Sukadana.