Wednesday, March 29, 2017

March 29, 2017
Dalam setiap kegiatan baik itu hiking, kemping, berwisata, mendaki gunung, jalan-jalan atau petualangan alam bebas lainnya kita pasti membutuhkan yang namanya sepatu untuk melakukan petualangan-petualangan tersebut karena tidak mungkin kita bertelanjang kaki alias nyeker, betul tidak?

Kegiatan utama dalam bertualang dan berwisata adalah berjalan. Ini berarti untuk bisa berjalan-jalan dan menikmati setiap sudut keindahan tempat yang kita kunjungi dengan aman dan nyaman, perlindungan terhadap kaki harus benar-benar diperhatikan. Kaki harus terlindung dari kemungkinan terluka karena duri, batu, paku dan benda tajam lainya yang terdapat di sepanjang perjalanan. Sepasang sepatu yang baiklah yang akan melindungi kaki yang gemar berjalan.

Nah untuk itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih sepatu seperti:
  • Yang pertama pilih lah sepatu sesuai kebutuhan dan sesuai ukuran, kuat, lentur, ringan serta tidak terlalu kecil atau terlalu besar tapi pas sehingga nyaman di kaki dan nyaman digunakan.
  • Yang kedua pilihlah sepatu yang sol nya terbuat dari karet sintetis, jangan memilih sepatu yang gampang tergelincir, misalnya sol nya dari kulit.
Untuk itu saya rekomendasikan untuk memilih sepatu tracking untuk naik gunung atau sepatu gunung karena sepatu gunung memiliki kriteria seperti yang telah disebutkan diatas. Selain itu sepatu gunung juga cocok untuk sobat yang suka berpetualang dan berwisata serta pas dan nyaman digunakan dalam  berbagai kegiatan. Harganya memang lumayan tapi keamanan dan kenyamanan sama kekuatannya jangan diragukan meski sedikit nguras dompet tapi dijamin tidak akan membuat kaki kita lecet.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment