Kronologi Terjadinya Longsor Di Curug Cigandi

Advertisemen
Info Cikuray - Pada hari Minggu 09 April 2017 telah terjadi bencana longsor di Curug Cigandi Garut Provinsi Jawa Barat. Siti Halimah salah satu korban tewas adalah seorang siswi SMK Musadadiyah yang juga merupakan seorang  warga Kampung Nangerang, Desa Ciela, Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut. Siti tewas tertimpa pohon tumbang yang terbawa longsor.

[Sumber Gambar: https://news.detik.com]

Pada saat itu Siti bersama tujuh orang temannya berwisat ke Curug Cigandi yang berada di kaki Gunung Cikuray. Mereka tiba di kawasan curug sekira pukul 12.00 WIB. Namun sayang kegiatan wisata Siti bersama teman-temannya berujung duka. Saat sedang berselfie ria sebuah pohon besar roboh menimpa Siti dan salah satu temannya yaitu Yulianti. Yulianti selamat dan hanya menderita patah tulang namun nyawa Siti tak terselamatkan dan meninggal ditempat karena pohon menimpa kepalanya.

Selain Yulianti, ke eenam orang lainnya mengalami luka-lua dan dilarikan ke puskesmas terdekat yiutu ke puskesmas Bayongbong setelah aparat kepolisian datang. Teman Siti yang mengalami luka ringan yaitu Nurpaini (16), warga Kampung Cilembu, Sukapadang. Riska Yuliansyah (16), warga Sukapadang. Evi Yulianti (16), warga Cisurupan, Almiansyah Nurdin (16). Sedangkan Saeful (22), karyawan BKSDA Garut warga Kampung PLP RT/RW 01/09, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, tidak mengalami luka apa pun

Menurut informasi Jenazah Siti sudah dibawa pihak keluarga ke rumah duka di Kampung Nangerang, Desa Ciela, Kecamatan Bayongbong, malam pukul 21.15 WIB, jasad Siti Halimah dimakamkan di TPU Desa Ciela. sementara Yulianti dirujuk ke RSUD Dr Slamet Garut setelah mendapat 40 jahitan.

Akhir-akhir ini wisata curug di Garut sedang menjadi trend wisata anak muda Garut. Wisata curug ini semakin populer karena banyak yang mengunggahnya ke instagram. Salah satu curug yang paling banyak dikunjungi yaitu Curug Cigandi. Curug Cigandi berada 3 km. diatas Kampung Ciseupan, kaki Gunung Cikuray Garut.

Dari Kejadian longsor di Curug Cigandi dan tewasnya Siti kita bisa mengambil pelajaran berharga. Segala sesuatu bisa terjadi ketika kita berwisata alam. Kita harus senantiasa berwaspada dan selalu berhati-hati saat sedang berwisata. Perhatikan rambu-rambu larangan di kawasan objek wisata dan jangan sampai kita melanggarnya. Semoga kejadian ini tidak terjadi lagi dikemudian hari.

[Sumber: http://garut-express.com/breaking-news-siswa-smk-musaddadiyah-garut-tewas-tertimpa-pohon-saat-selfi-di-curug-cigandi/#ixzz4doRjw9Fk]

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Info Paguci - All Rights Reserved - Distributed By Artworkdesign - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger