Hotel Cipanas Indah-Harga Sewa Fasilitas Kamar Dan Tiket Masuk Kolam Renang

Wisata bersama keluarga ke Cipanas Garut bisa jadi menjadi pilihan alternatif untuk mengisi liburan, Untuk itu Anda pasti membutuhkan penginapan nyaman dengan harga yang terjangkau. Terdapat banyak penginapan di sepanjang Jalan Raya Cipanas, seperti: Danau Dariza Hotel & Resort, Hotel Tirtagangga, Banyu Alam Resort dan masih banyak yang lainnya. Namun apabila Anda sedang mencari penginapan murah di Garut, khususnya dikawasan Cipanas, mungkin Hotel Cipanas Indah bisa menjadi pilihan Anda.

Hi sobat Paguci, kali ini kita akan memberikan informasi tentang harga dan fasilitas Hotel Cipanas Indah lengkap dengan tiket masuk kolam renang. Sebelumnya kita juga sudah  membahas Azalea Hotel, Hotel Suminar dan Hotel Paseban, yang berada di satu kawasan yang menawarkan harga murah. Sama dengan ketiga hotel tersebut Hotel Cipanas Indah juga merupakan hotel yang harga sewa permalamnya murah dan terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah.

Hotel Cipanas Indah merupakan hotel kelas melati yang sudah cukup lama berdiri di sekitar objek wisata pemandian air panas di kawasan Cipanas Garut. Dulunya kolam renang air panas disini bernama Bratayudha dan masih dikelola Pemerintah Daerah Garut. Dikelola oleh Pemda dengan waktu yang cukup lama, tidak ada perubahan yang signifikan dari tempat ini, sehingga pengelolaannya  tertinggal jauh  oleh beberapa Hotel di Garut lainnya seperti Sabda Alam Hotel & Resort dan Hotel Kampung Sumber Alam.

Harga Dan Fasilitas Hotel Cipanas Indah
Untuk memberikan kenyaman kepada setiap tamu dan pengunjung, disini juga memberikan fasilitas standard ala hotel melati lainnya. Sama dengan Hotel Paseban, sebetulnya fasilitas di tempat ini cukup lengkap, sayangnya perawatan dan pelayanannya masih konvesional, dan memerlukan renovasi. Ada 21 Kamar dengan beberapa tipe kamar yang ditawarkan disini, diantaranya: Tipe Bungalow, Kamar VIP, Standard, dan Extra Bed. Berikut rincian harga sewa permalamnya:
Bungalow
VIP
Standar
Extra Bed
Fasilitas Kamar:
  • Double Bed, TV, Breakfast untuk 2 Orang, Televisi, Kamar Mand
Harga tersebut sudah termasuk pajak, pelayanan dan sarapan. Yang termasuk dalam hari/malam libur adalah hari Sabtu dan malam libur kalender, sedangkan hari/malam spesial berlaku 1 hari sebelum dan 10 hari sesudah malam natal, tahun baru dan hari raya idul fitri. Hotel ini memiliki 1 buah kolam renang air panas yang dapat digunakan oleh para tamu hotel dan umum dengan ukuran 10x20 m2.

Prasarana
Sumber daya listrik yang digunakan berasal dari PLN dengan kapasitas 7500 watt dan tegangan 220 v, serta generator untuk tenaga listrik cadangan. Sedangkan air bersih berasal dari mata air Gunung Guntur dengan debit air tidak terbatas. Alat komunikasi yang disediakan oleh hotel ini berupa telepon yang jumlahnya memadai. Pembuangan limbah hotel, melalui septic tank dan selokan.

Ruang Pertemuan
Selain itu ada ruang pertemuan atau aula dengan kapasitas 50 tempat duduk. Berikut rincian harga sewanya:
Rapat, Kongres & Sejenisnya
  • Rp. 500.000 Hari Biasa
  • Rp. 700.000 Hari Libur
  • Rp. 1.000.000 Hari Spesial
Pernikahan, Khitanan & Ulang Tahun
  • Rp. 700.000 Hari Biasa
  • Rp. 850.000 Hari Libur
  • Rp. 1.250.000 Hari Spesial
Sewa Kursi
  • Rp. 750 Hari Biasa
  • Rp. 1.000 Hari Libur
  • Rp. 2.000 Hari Spesial
Sewa Musik Elektone
  • Rp. 600.000 Hari Biasa
  • Rp. 750.000 Hari Libur
  • Rp. 1.000.000  Hari Spesial
Selain aula, restoran yang dimilikinya juga dijadikan sebagai aula (multifungsional), dan menyediakan masakan Indonesia, terutama Sunda. Pengamanan hotel dilakukan oleh satpam yang menempati pos di depan hotel. Di hotel ini juga tersedia mushola, dan fasilitas laundry selama 24 jam.

Kolam Renang
Kolam Renang Anak
Ada 2 kolam utama yang bisa dipakai untuk berenang, 1 yang agak dalam untuk orang dewasa, dan 1 lagi yang dangkal untuk anak-anak. Kolam yang dangkal ada sedikit mainan untuk anak-anak dan ember raksasa yang biasa disebut ember tumpah yang setiap beberapa menit akan menumpahkan air ke bawahnya. 

Tiket Masuk Kolam Renang
Kolam Renang Dewasa
Alasan orang main ke Cipanas adalah kolam renang air panas yang hampir semua hotel dan penginapan punya. Untuk Anda yang hanya ingin berenang dan tidak menginap, Anda juga masih bisa liburan ke Cipanas Indah atau yang lebih dikenal dengan sebutan CI ini dengan berenang. Berikut kami berikan informasi harga tiket masuk kolam renang di Cipanas Indah.
  • Anak/Dewasa: Rp15.000/20.000 Hari Biasa
  • Anak/Dewasa: Rp15.000/20.000 Hari Libur
  • Kamar Rendam (2 orang): Rp30.000 Hari Biasa
  • Kamar Rendam (2 orang): Rp40.000 Hari Libur
Karena kolam renang air panas disini terbuka untuk umum, terutama yang bagian atas. Banyak pengunjung yang datang terutama pada saat weekend.

Alamat Dan Nomor Telepon Hotel Cipanas Indah
Hotel Cipanas indah berada di ujung jalan wisata Cipanas, persis dekat terminal pemberhentian angkot Cipanas 04.

SKW: Cipanas
Kecamatan: Tarogong Kaler
Jenis Hotel: Hotel Melati III
Telepon: 0822-1471-8888 (0262) 233736
Alamat: Jl. Raya Cipanas No.151, Rancabango, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151

Untuklebih jelasnya Anda bisa melihatnya di peta lokasi gogole map pada link berikut: https://goo.gl/maps/Y5MWLoNBysP2 Peta lokasi tersebut bisa Anda gunakan sebagai panduan jalur untuk menjuju Hotel Cipanas Indah.


Aksesibilitas
Hotel ini dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi melalui jalan raya Cipanas dengan jarak +- 8 km dari pusat kota Kab. Garut dan kondisi jalan yang baik.

Pengunjung
Tamu Hotel kebanyakan dari Jakarta, Bandung, Bogor dan Jawa Tengah.

Kesimpulan
Untuk anak-anak sebetulnya cukup menyenangkan karena di setiap kamar terdapat kolam rendam air panas. Selain itu pada pagi harinya Anda bisa berenang di kolam renang. Sayangnya untuk segi pelayanan kurang memuaskan. Meskipun demikian, untuk liburan keluarga, harga penginapan ini sangat murah dan rekomded untuk Anda yang ingin liburan hemat.

Nah itulah, informasi tentang harga sewa dan fasilitas Hotel Cipanas Indah lengkap dengan harga tiket masuk kolam renang yang bisa Paguci berikan kepada Anda semua.

Labels: , , , ,