Sweet Escape Kepulauan Seribu

Kemacetan ibu kota yang setiap hari kerja harus ditempuh secara perlahan tapi telah membuat pikiran menjadi lelah dan jenuh, ditambah lagi urusan perkuliahan atau pekerjaan yang tidak selalu mulus. Rasanya pingin banget kabur buat menenangkan diri terutama pikiran untuk sejenak, tapi waktu untuk berlibur kadang tidak selalu leluasa.

Waktu liburan yang tidak leluasa sekarang bukan lagi menjadi hambatan untuk berlibur, cukup sabtu dan minggu untuk memiliki self quality time dengan suasana pantai cantik, masyarakat ramah, jauh dari keramaian, dan terbebas dari kebisingan kota. Kepulauan Seribu kini semakin berkembang dengan banyaknya pilihan pulau yang bisa dikunjungi, mulai dari pulau yang sudah komersil hingga pulau yang masih asri. Yuk, kita lihat pulau apa saja yang bisa kamu datangi di Kepulauan Seribu, Jakarta.

1. Pulau Tidung
Jembatan Cinta menjadi ciri khas dari pulau ini. Lompat dari atas jembatannya dan silahkan rasakan sensasinya! Ada juga pulau tidung kecil dengan burung elang yang terbang bebas. Snorkeling pada siang hari dan menikmati barbeque pada malam hari di pinggir pantai, nikmat! Info lengkap pulau tidung.

2. Pulau Pari
Pulau yang masih terbilang asri ini memang belum banyak terdapat fasilitas, tapi justru itu yang menarik. Snorkeling menjadi andalan utama di pulau ini. Bersepeda di pinggir pantai selain mendapat pemandangan yang tidak biasa dan juga menjadi ajang olahraga.

3. Pulau Harapan
Pulau Harapan juga merupakan salah satu pulau yang masih asli. Kesederhaan di Pulau ini membuat terasa benar seperti sweet escape, snorkeling juga menjadi andalan di pulau ini, kamu juga bisa berkeliling ke pulau-pulau kecil di sekitarnya yang memiliki pasir putih.

4. Pulau Pramuka
Penangkaran penyu di sini yang biasanya menarik perhatian wisatawan selain snorkeling-nya. Penduduk yang ramah membuat kamu akan merasa diterima dengan baik.

5. Pulau Ayer
Pulau Ayer (Ayer Island) adalah salah satu pulau di kepulauan seribu yang memiliki sumber air tawar. Ada dua tipe cottage yang ditawarkan disini yaitu yang di darat dan di atas laut (floating cottage). Cottage favorit kebanyakan turis adalah floating cottage.

6. Pulau Alam Kotok
Uniknya Pulau Alam Kotok ini adalah, di sini banyak biawak yang ‘katanya’ jinak dan bebas berkeliaran. Di sini juga terdapat pohon-pohon bakau yang tertanam di pasir putih, dan bakau-bakau itu yang menjadi ciri khasnya.

7. Pulau Sepa
Snorkeling dan diving adalah kegiatan andalannya! Terumbu karangnya bisa membuat kamu terpesona.

8. Pulau Putri
Fasilitas liburan yang sudah memadai membuat banyak turis memilih untuk berlibur kesini. Pulau Putri juga satu-satunya pulau yang sudah memiliki undersea aquarium.

9. Pulau Bidadari
Selain menawarkan pesona alam yang indah, pulau ini juga terdapat bangunan dengan dekorasi yang etnik karena banyak sekali peninggalan bersejarahnya. Jadi kalau kamu tertarik dengan bangunan-bangunan bersejarah, Pulau Bidadari bisa kamu kunjungi!

10. Pulau Pantara
Selain bisa menikmati snorkeling di air yang jernih dengan terumbu karang yang indah, di Pulau Pantara ini juga disajikan olahraga yang menarik yaitu scuba diving! Tertarik? Ayo kunjungi Pulau Pantara ini!

11. Pulau Pelangi
Pulau Pelangi atau biasa juga disebut Pulau Petandon Barat, adalah sebuah pulau kecil yang memiliki fasilitas cukup lengkap untuk para wisatawan. Di sini terdapat banyak pohon rindang dan lebat.

Kepulauan seribu adalah tempar paling tepat buat kamu yang memili low budget tapi ingin liburan ke pantai. Ada tempat snorkeling juga dan macam-macam pulau untuk memilih tempat yang nyaman buat sweet escape. Suasana pantai yang sangat memukau. Pulau seribu merupakan tempat yang seru untuk berkumpul dengan teman-teman sekalian.https://infopaguci.blogspot.com/search/label/Jakarta

Labels: ,