Ribuan Pendaki Lakukan Upacara Kemerdekaan Di Gunung Guntur

Info Guntur - 70 tahun sudah negara kita Indonesia tercinta merdeka. Perayaan 17 Agustusan disambut dan dimeriahkan dengan penuh suka cita. Berbagai cara pun dilakukan masyarakat Indonesia untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya adalah dengan melakukan upacara bendera. Gunung Paguci di Garut menjadi tujuan para pendaki untuk melakukan upacara bendera pada 17 Agustus.
Bendera Merah Putih Di Dinding Gunung Guntur
Kegiatan upacar HUT TI yang dilakukan dilapan balai kota mungkin sudah tidak asing lagi. Namun bagaimana jika kegiatan upacara dan pengibaran bender HUT RI dilakukan diatas puncak gunung. Seperti yang telah dilakukan gabuangan para pendaki  melakukan kegitan upacara bendera HUT RI di atas puncak Gunung Guntur. Setiap hari libur para pengiat alam bebas yang hobi mendaki gunung akan mengisi hari liburnya dengan mendaki gunung. Sama halnya dengan hari libur nasional 17 Agustus bisanya banyak pendaki yang melakukan pendakian ke sutau gunung. Sebagai warga negara Indonesia yang baik dan benar para pendaki juga sering melakukan kegiatan upacara bendera untuk memperingati kemerdekaan. Berbeda dengan upacar biasanya para pendaki biasa nerayakan kemerdekan dengan melakukan kegiata upacarbendera di puncak gunung

Upacara kemerdekaan di alam terbuka seperti di gunung oleh para pendaki gunung telah menjadi ritual tersendiri bagi para pecinta alam dan para penggiat alam bebas untuk merayakan atau memperingati hari kemerdekaan Negara Indonesia. Seperti halnnya yang dilakukan oleh ribuan pendaki yang memperingati HUT RI dengan melakukan upacara bendera di Gunung Guntur.

Pos pendakian di kaki Gunung Guntur mencatat jumlah pendaki yang mendaki mencapa 1.500 pendaki yang melakukan upacara 17 agustus di puncak Gunung Guntur. Para pendaki yang menghadiri upacara tidak hanya berasal dari Garut, ada pula yang berasal dari luar kota seperti Jakarta, Bekasi, Bandung, Bogor juga dari luar Jawa Barat. Sebuah bendera berukuran besar juga dikibarkan di dindng pugungan Gunung Guntur. Jalur pendakian Gunung Guntur yang sulit tidak mengalangi semangta para pendaki untuk melakukan upacara bendera untuk memperingati hari kemerdekaan. Banyak para pendaki yang antusias mengikuti upacar pengbaran bendera tersebut.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menunjukan kepedulian kita untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan memperingati hari kemerdekaan. Mendaki gunung Guntur dan mengikuti upacar bendera sangat terasa perjuangannya melelahkan bercampur haru serta bangga ketika bendera telah dikibarkan. Dirgahayu Indonesiaku 

Labels: