Info Lokasi, Penginapan & Biaya Snorkling Di Pantai Nglambor

- May 14, 2018
Selain dikenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga cocok disebut Paradise Beach. Jangan heran jika provinsi Yogyakarta juga disebut sebagai surga bagi pecinta pantai, karena Jogja memiliki deretan pantai pasir putih yang terkenal di seluruh Indonesia. Bagaimana tidak, pantai dengan pasir putih dan deburan ombak sering dibandingkan dengan pantai di Lombok dan Bali yang sudah terkenal ke mancanegara.
Daerah selatan Yogyakarta, berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, jadi jangan heran jika ombak di sepanjang pantai di daerah Yogyakarta memiliki karakter yang besar dan ombak yang tinggi. Karena itu, pengunjung disarankan untuk tidak berenang di laut. Jika ingin bermain, hanya diperbolehkan di daerah pesisir yang masih dangkal. Namun demikian, itu tidak menyurutkan minat wisatawan untuk datang dan mengagumi pasir putih yang indah dikombinasikan dengan air laut yang jernih dan langit biru.

Saat ini, perkembangan pariwisata di Yogyakarta, pantai-pantai di Yogyakarta, khususnya di daerah Gunung Kidul juga mengalami pertumbuhan. Kini, para pengunjung tidak hanya menikmati pantai tanpa bermain air. Ada pantai yang tersembunyi dengan perairan pantai yang dangkal dan ombak yang tenang, yang tentu saja sangat cocok untuk berenang dan snorkeling, beri nama Nglambor Beach.

Pantai Nglambor belum lama diketahui kondisinya yang masih alami dan masih agak sepi, tapi disitulah tempat asyik bermain di sini. Untuk mencapai Pantai Nglambor, wisatawan harus berjalan dari tempat parkir melalui deretan pandan laut dan deretan kacang.
Baca Juga: Pantai Parang Tritis-Sejarah Mitos Legenda Serta Harga Tiket Masuk Terbaru Lengkap
Saat pertama kali menginjakan kaki di pantai Nglambor, wisatawan disambut dengan dua pulau karang yang dari kejauhan tampak seperti dua kura-kura. Selain menambah keindahan Pantai Nglambor, ternyata pulau karang juga berfungsi sebagai pemecah gelombang. Dengan atol, tidak hanya wisatawan yang merasa lebih aman dari terjangan ombak, terumbu karang di pantai aman dari ombak tinggi.

Banyak hal menarik yang dapat dinikmati wisatawan dari bawah air saat snorkeling di Pantai Nglambor. Karang warna-warni, ikan yang berenang ke sana ke mari, rumput laut dan kehidupan laut lainnya yang dapat dilihat dengan mudah karena airnya sangat jernih.

Pantai Nglambor berjarak sekitar 70 km dari kota Yogyakarta, tepatnya di Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Rute ke Pantai Nglambor cukup mudah, wisatawan cukup mengikuti arah menuju Siung. Setelah menuju pungutan Siung, akan bertemu T-junction, mengambil hak untuk mengikuti jalur macadam, dan Nglambor Beach berada di ujung jalan.

Lokasi Pantai Nglambor
Pantai Nglambor berada di dusun Ngandong, desa Purwodadi, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul. Titik Koordinat GPS Pantai Nglambor -8.182091,110.679115. untuk akses menuju pantai ini tidaklah terlalu sulit bisa untuk Bus besar maupun kendaraan pribadi lainnya. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di google map pada lin berikut: https://goo.gl/maps/yw48AK8uDto


Rute Pantai Nglambor yang utama yaitu dari kota Wonosari menuju ke Selatan arah pantai Baron – sampai pertigaan Mulo (8 km dari wonosari) belok ke kiri jurusan Tepus (kalau lurus ke arah pantai Baron) – sampai pertigaan Indomaret Tepus belok ke kiri (kalau ke kanan menuju pantai Indrayanti, krakal dll.) – pertigaan winangun (depan Klinik pengobatan) belok kanan arah pantai siung, pantai Nglambor, pantai Jogan. 

Info Kontak Pantai Nglambor

Info seputar @Pantai_Nglambor (IG) Anda  bisa menghubungi via BBM, Call, SMS, WA dan Line

Call/Sms : 087839639249 / 082134692388

BBM : 32A9ED87

WA : 082134692388

ID LINE : Pantainglambor
Website: http://pantainglambor.com

Penginapan Di Pantai Nglambor
Ada banyak penginapan yang terdapat disekitar kawasan Pantai nglambor, namun kita tidak akan membahas semuanya. Pada postingan kali ini kita akan memberikan tiga rekomendasi hotel didekat Pantai Nglambor. Untuk hotel-hotel lainnya mungkin akan dibahas terpisah secara lengkap pada postingan yang berbeda. Berikut 3 hotel di dekat Pantai Nglambor:

Calida Hotel
Calida Hotel merupakan salah satu hotel yang bisa anda temui di daerah Wonosari. Terletak di dekat alun-alun Wonosari dan memiliki akses yang mudah untuk kemana-mana. Hotel ini memiiki harga yang terjangkau dan memiliki fasilitas yang memadai pula seperti breakfast, wifi, dan laundry. Lingkungan di sekitar hotel ini sangatlah menggambarkan kehidupan pedesaan yang nyaman, jadi janganlah mengharapkan western food disini.
Harga: Mulai Dari Rp. 350.00/Malam

Produk unggulan
  • Hotel facilty
  • Breakfast, wifi, and laundry
  • Mudah di akses dan Harga terjangkau
Lokasi/Alamat: https://goo.gl/maps/23N86NX4iTE2

Hotel Cyka Raya

Hotel Cyka Raya menjadi hotel yang cukup strategis karena lokasinya ada di tengah-tengah sejumlah obyek wisata unggulan di Gunungkidul, baik wisata Pantai, Goa, Embung ataupun Air Terjun. Hotel ini tepatnya di Ring Road Selatan Wonosari ( Barat Perempatan Tegalsari Siraman Wonosari ) Gunungkidul.
Harga: Mulai Dari Rp. 300.00/Malam

Lokasi/Alamat: Jalan KRT Judodiningrat, Baleharjo, Wonosari, Siraman, Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di google map pad link berikut: https://goo.gl/maps/16sj1JW2kZU2
Hotel ini memiliki sejumlah fasilitas antara lain 15 Kamar AC, gedung pertemuan, ruang santai, wifi, mushola, antar jemput, laundry dan parkir. Dengan pelayanan yang ramah dan bangunan hotel yang nyaman sangat cocok bagi pelancong yang hendak beristirahat.  Jika sampai di Gunungkidul malam hari dan paginya hendak snorkeling di Pantai Nglambor sama Bintang Nglambor Snorkeling (BNS) bisa istirahat dahulu di hotel ini, karena perjalanan malam jika kondisi tubuh tidak kondusif justru membahayakan.

Hotel Orchid Wonosari

Hotel ini adalah pilihan yang cocok untuk akomodasi ketika mengunjungi Yogyakarta. Dari sini, para tamu dapat menikmati akses mudah di sebuah kota yang memiliki banyak destinasi wisata. Dengan lokasinya yang strategis, hotel ini menawarkan akses mudah ke sejumlah wisata unggulan yang harus dilihat di kota ini. The Hotel menampilkan 34 nomor kamar dengan tipe seperti Superior Room, Deluxe Room, Family Room.
Harga: Muali Dari Rp. 390.000/Malam

Lokasi/Alamat: Jalan Baron KM.9, Mulo, Wonosari, Mulo, Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55851. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di google map pada link berikut: https://goo.gl/maps/2iiGzGvKHkv
Telepon:
Website: http://www.hotelorchid-gk.com/


Hotel Orchid Wonosari adalah titik awal yang sempurna untuk menjelajahi Yogyakarta. Dirancang untuk kenyamanan, kamar tamu yang memiliki sejumlah fasilitas berupa handuk, almari, sandal, ruangan bebas rokok, penyejuk udara untuk menjamin istirahat malam hari.  Juga tersedia fasilitas lain seperti keamanan 24 jam, layanan taksi, stasiun pengisian listrik, store.

Biaya Snorkling Di Pantai Nglambor 

Jika Anda berkunjung ke Pantai Nglambor tak lengkap rasanya jika anda tidak menikmati kindahan bawah lautnya. Tak seru rasanya jika anda tidak mencoba snorkling di sini.

Harga Tiket Masuk:    Rp 5.000,-     include tiket masuk Pantai Jogan dan Pantai Siung


Biaya Snorkeling: Rp.50.000
Fasilitas meliputi:Masker, Snorkel, Sepatu Karet (Bukan Fins) , life jacket (Pelampung), guide, foto under water & Up Water 3-5 take /orang,  welcome drik (Hot Tea), Ruang Ganti, Mushola dan Penitipan Barang.

Air laut yang jernih ditambah ekosistem laut yang masih alami. Terumbu-terumbu karang yang masih perawan nan alami beserta ikan-ikan kecil, gugusan hard coral karang otak, soft coral, bintang laut dan juga biota laut yang tak kalah indah dengan biota laut yang ada di Indonesia timur.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search