Keindahan Objek Wisata Pulau Tidung

Satu dari sekian banyak objek wisata di Jakarta yang memiliki pemandangan yang indah adalah Pulau tidung. Obyek wisata Pulau tidung yang sangat indah ini teaptnya berada di Kepulauan Seribu, Jakarta. Selain pemandangan alam yang exotis Pulau tidung juga menawarkan keindahan alam bawah laut yang sangat cocok bila dijadikan tempat snorkling atau diving. 

Taman laut di Pulau Tidung sangat indah, tidak kalah dengan tempat wisata bawah laut yang lainnya. Keanekeragaman jenis ikan serta terumbu karang yang berwarna-warni menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat wisata bawah laut. Para pengelola wisata Pulau Tidung telah menyediakan peralatan untuk menyelam. Bila ingin menghabiskan akhir pekan dengan liburan, tempat wisata yang satu ini layak untuk dimasukan daftar tempat yang harus dikunjungi.

Wisatawan yang berlibur  ke Pulau Tidung tidak akan pernah melewatkan untuk bermain di pantai tanjung timur pulau tidung, terutama pada saat matahari terbit di ujung timur merupakan salah satu lokasi di pulau tidung besar untuk melihat panorama terbitnya matahari selain tanjung timur pulau tidung kecil , dimana jembatan cinta terdapat di lokasi tersebut. Selain pasirnya yang putih dan bersih, lautnya jernih dan teduh, sangat cocok untuk bermain pasir terutama bagi anak – anak sangat menyukai pasir putih sambil membuat sesuatu di atas pasir Biasanya pagi- pagi sekali para wisatawan sudah berdatangan ke ujung timur pulau tidung untuk dapat melihat pemandangan matahari terbit dari atas jembatan cinta pulau tidung.

Pulau Pelangi Pulau Tidung 

Pulau pelangi terletak kurang lebih 60 km dari pantai mutiara, memiliki vegetasi yang rimbun dan pasir putih yang dikelilingi oleh jernihnya lautan biru, merupakan pilihan tepat untuk berlibur sembari menikmati keindahan alam yang di sajikan oleh pulau pelalngi pulau pelalngi ini sagat lah ramai para wisatawan dari jakarta mau pun manca negara di sana mempuyai berbagai macam permainan yang membuat anda sangat tertarik untuk mencobanya.

Baca Juga: Inilah 5 Museum Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Pulau pelangi anda bisa melakukan bermacam – macam kegiatan yang anda sukai  seperti snorkling dan sambil mengambil gambar di dalam laut, diving, memancing banyak wisatawan hanya ingin bermancing di pulau tidung, dan mencoba waterspot (bananaboat, kano, jetsky) yang menantang anda dengan kekencangan di atas laut dan anda juga bisa menyendiri atau menikmati suasana pantai yang indah sambil melihat keindahan pantai dan lepasnya samudera yang luas sehingga menghilangkan sedikit kepenatan anda saat di pulau pelangi di pulau tidung ini.

Jika anada pergi ke pulau tidung atau pulau pelalngi  nikmatilah fasilitas yang kami berikan seperti Restaurant, Cottages, Meeting Room, Billiard, Bannana Boat, Play Ground, Time Zone, Karaoke, Snorkling, Diving, Fishing, Flying Fox, Knee Board. silakan kunjungi kami segera anda akan mendapatkan harga yang relatif murah di sini untuk meliahat pulau pelangi di pulau tidung.

Jembatan Cinta Pulau Tidung

Bukan Banana Boot pulau tidung saja yang anda harus coba, pulau tidung mempunyai satu keunikan dari yang lain (khususnya Wisata Pulau Seribu ) dimana pengunjung dapat menyebrangi Jembatan yang menghubungkan  Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil Yang di sebut dengan Jembatan Cinta dimana pengunjung bisa berjalan-jalan sekaligus menikmati birunya air laut yang iringi dengan terumbu Karang yang warna – warni serta ikan yang imut-imut, tidak mau ketinggalan Sunset dan Sunrise turut ikut serta sehingga membuat Pulau Tidung semakin menawan , selain itu di jembatan penghubung jembtan cinta tersebut, penggunjung bisa lompat dari jembatan lompat indah  dengan ketinggian kurang lebih 6meter dari permukaan laut yang di sebut dengan Lompat Tidung. Dan dari banyak pengunjung menyatakan bahwa kalau tidak lompat sama saja tidak ke Pulau Tidung,  Pulau Tidung memang menawan sekali bagi pengunjung yang sudah mendatangi pualu tidung dengan mencoba juga banana boot pulau tidung yang sangat berbeda dengan banana di tempat lain nya.

Salah satu tempat favorit di Pulau Tidung bagi para wisatawan adalah Jembatan Cinta. Namanya aja Jembatan Cinta jadi jembatan ini banyak dikunjungi oleh para anak muda yang sengaja datang karena penasaran dengan cerita Jembatan Cinta yang menjadi ikon utama wisata Pulau Tidung.

Jembatan ini memiliki panjang sekitar 800 meter yang menghubungkan antara Tidung besar dengan Tidung kecil memiliki mitos dan cerita yang berkembang di masyarakat sekitar. 

Menyeberangi jembatan cinta bisa melanggengkan hubungan cinta. pada jaman dahulu, jembatan cinta dibangun menggunakan kayu yang rentan rapuh. Jika saat menyeberang pasangan kamu seperti ingin bernalik arah, itu pertanda bahwa kelak hati pasangan kamu bisa berpindah ke orang lain. Namun jika sebaliknya, menyeberangi hingga sampai keujung berarti dia mampu menemanimu hingga ajal menjemput.

Baca Juga: Pantai Klayar Pacitan, Menyingkap Keindahan Pantai Pasir Putih Pacitan

Melompat dari atas jembatan cinta bisa membuang kotoran di dalam pikiran. Mitos ini berkembang di kalangan traveler yang sengaja berkunjung ke jembatan cinta untuk membuang energi-energi negatif. Dengan melompat dari atas jembatan diyakini bisa membuang pikiran-pikiran kotor.

Ujung dari jembatan cinta merupakan tempat angker. Mitos ini didasarkan pada sejarah yang ada. Dimana pulau ini merupakan kepunyaan orang Kalimantan yang tinggi tubuhnya mencapai 2 meter. Saat meninggal, dia dikubur di area pulau tersebut. Mitos ini pun diperkuat oleh masyarakat setempat yang menyuruh para wisatawan agar tidak pergi hingga ke ujung jembatan cinta.

Banana Boot Pulau Tidung

Banana Boot Pulau Tidung ini sangat menantang anda berbagai tawaran permainan air yang seru di laut Pulau Tidung yang harus Anda coba, Banana Boat akan menguji keberanian sekaligus adrenalin Anda, atau permainan mengemudikan sepeda motor laut / jet ski di laut lepas Tidung dibarengi dengan intruktur, atau menggayuh kanoe berdua pelan-pelan menyisiri pinggir pantai sambil menikmati suasana di sekitar pulau tidung yang cantik atau indah ini kelilingi lah pulau-pulau yang di sekitar pulau tidung anda akan takjub dengan keindahan nya yang membuat anda ingin mengunjungi ke sana, Begitu banyaknya pilihan yang harus dicoba seperti halnya, fasilitas snorkeling, diving, sewa kapal tradisional untuk mengunjungi pulau-pulau terdekat pulau tidung, transplantasi karang, anda dapat mengikuti penanaman pohon mangrove, atau bakar ikan malam hari di tepi pantai dengan udara malam di pulau tidung yang sejuk dan dengan lampu yang berwarna-warni dengan melihat ke ara laut yang biru pada malam itu anda akan takjub betapa senang nya jika anda sedang berada di pulau tidung.


Hutan Mangrove Pulau Tidung

Disebelah barat Pulau Tidung ada sebuah hutan bakau (mangrove) yang terhampar di sepanjang pinggir pantai. Anda bisa menikmati hutan yang masih asri serta untuk berfoto dengan keindahan hutan di pinggir pantai. Selain sebagai tempat wisata hutan manggrove juga memiliki fungsi utama untuk mencegah erosi dan abrasi pantai. Selain itu hutan manggrove juga menjadi tempat hidup dan sumber makanan bagi beberapa satwa liar.

Tanjungan Barat Pulau Tidung di ujung barat Pulau Tidung terdapat lokasi pantai yang penuh dengan kerindangan pohon, dimana di sepanjang tepi pantainya banyak terdapat pohon kelapa dan pohon kayu angin ( cemara laut ) yang menjorok kelaut seakan hendak menaungi pantai dari sinar matahari, Pantai yang indah dengan lautnya yang teduh, meanarik banyak para wisatawan dari berbai tempat yang ingin mengujungi nya, dari pantai ini Para wisatawan dapat menyaksikan pemandangan terbitnya matahari yang sangat memukau yang di pagi hari sambil sarapan atau makan di pinggir pantai ini, apat kita bayangkan setiap hari terutama pada sore hari pantai barat pulau tidung penuh dengan wisatawan yang menantikan matahari terbenam, berenang, mencoba terjun dari pulau tidung, bersepeda atau sekedar jalan-jalan di sepanjang bibir pantai. dari pantai ini yang mempesona dan unik adalah kerindangan pantainya yang membawa kesan romantisyang bayak parawisatawan membawak pasangan nya untuk melihat pemandangan di pulau tidung sekaligus mengaabadikan saat indah dengan mengambil gamabar di pantai barat pulau tidung ini.

Labels: , ,