Bukit Moko/Bukit Bintang Bandung-Harga Tiket Fasilitas Dan Lokasi Lengkap

Bagi para pecinta wisata alam tentunya akan mencari tempat seru yang menarik serta memiliki panorama keindahan alam untuk dikunjungi untuk sekedar pergi tamasya dan menghilangkan penat. Jika Anda memang sedang mencari tempat tersebut, mungkin Bukit Moko atau Puncak Bukit bintang Bandung bisa menjadi pilihan Anda.
Jika sebelumnya Info Paguci telah membahas tentang Tebing Karaton, Nah kali ini kita akan membahas salah satu Wisata Bandung yang cukup populer yaitu Bukit Moko. Dalam postingan kali ini akan dibahas secara lengkap mengenai , daya tarik wisata, fasilitas, Harga Tiket Masuk, dan semua yang berhubungan dengan bukit ini.

Untuk Anda dari luar Kota Bandung mugkin belum terlalu mengenal tempat wisata yang satu ini. Akan tetapi untuk warga Bandung dan sekitarnya, tempat wisata dengan ketinggian 1500meter diatas permukaan laut ini adalah salah satu Wisata Bandung cukup terkenal dan populer dikalangan wisatawan. Jika di Garut, Gunung Cikuray merupakan tempat tertinggi, Maka di Bandung lokasi Bukit Moko ini dinyatakan sebagai tempat tertingi di kota Bandung. Dari sini Anda bisa melihat landskap keindahan kota Bandung.

Daya Tarik Wisata Bukit Moko
Bandung terkenal dengan sebutan Faris Van Java, Memiliki banyak gedung besejarah dengan arsitektur unik dan memiliki populasi penduduk yang banyak dengan. Hal itu membuat Bandung menjadi kota yang padat penduduk.
Salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan kota adalah melihatnya dari tempat yang tinggi. Sama seperti Bandung, Untuk melihat keindahan kota Bandung Anda harus melihatnya dari tempat yang paling tinggi. Untuk itu Bukit Moko merupakan tempat terbaik untuk melihat keindahan Kota Bandung. Di tempat ini, Anda dapat menikmati pemandangan hutan pinus sambil berjalan menuju Puncak Bintang, puncak tertinggi bukit Moko.

Pemandangan Kota Bandung dari Bukit Moko terlihat sangat indah. Apalagi jika dilihat pada malam hari.  Sore hari menjelang malam merupakan waktu terbaik, dimana kita bisa menyaksikan proses terbenamnya. Berada diantara hutan pinus yang lebat memberikan kesan alami, efek sinar matahari yang mulai terbenam berwarna kuning keemasan akan memunculkan warna siluete yang indah ketika menembus celah batang dan dedaunan pohon pinus.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Bukit Moko
Ada beberpa aktivitas yang bisa Anda lakukan di Bukit Noko ini seperti:Menikmati Landscap Panorama Kota Bandun, Melihat Terbenamnya Matahari, Kegiatan Fotography, Hiking dan Camping Ground.
Ya selain memiliki panorama ya indah, Bukit Moko juga bisa dijadikan spot foto. Melihat indahnya sunset dan pemandangan Kota Bandung. bukit moko adalah sebuah kawasan wisata hutan pinus yang sangat sangat lebat, alami dan indah di Bandung. Anda juga bisa Hiking, berjalan menyusuri jalanan yang telah disediakan pihak pengelola untuk keperluan trekking wisatawan, dimana di sepanjang jalan yang kita lewati Anda bisa menikmati keindahan serta suasana alam, dimana berdiri ratusan bahkan ribuan pohon pinus yang tinggi dan sangat indah dengan warna-warni dedauanannya. Dengan suhu kawasan hutan yang sejuk, Anda bisa menikmati area hutan pinus yang bersih dan tertata dengan santai, Menghirup udara segar dan menyehatkan, dan akan menghantarkan juga tubuh mengeluarkan keringat namun menyegarkan tubuh dan jiwa.
Hutan Pinus Bukit Moko
Yang cukup seru dan menatang lainnya dengan cara trekking atau hiking di bukit moko ini adalah, silahkan Anda juga bisa melihat dan menyaksikan langsung bagian wilayah bersejarah keberadaan bandung purba dan sekaligus titik yang dipredikasi akan menjadi awal kehancuran kota bandung di masa mendatang berdasarkan ahli amerika, yaitu menyusuri keindahan areal patahan lembang dengan berjalan menembus lebatnya hutan pinus sejauh 2 km.
Camping Ground Bukit Moko
Selain itu Bukit Moko juga bisa dijadikan sebagi Camping Ground. Menurut informasi terbaru, wisata di Bukit Moko akan dibangun kawasan wisata khusus camping ground dengan segala fasilitasnya yang lengkap, sehingga segala keperluan wisatawan yang berkunjung ke sana dengan tujuan bermalam, semuanya bisa terakomodasi dengan baik.

Harga Tiket Masuk Bukit Moko
Untuk Anda yang ingin masuk ke kawasan wisata Puncak Bukit Bintang, anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp.8.000/orang. Dan bagi anda yang mau masuk ke lokasi warung daweung/moko harus bayar tiket masuk Rp.10.000.

*Disclaimer: Harga sewaktu-waktu dapat berubah tanpa adanya pemberitahun terlebih duklu

Fasilitas Bukit Moko Bandung
Untuk lebih memberikan kenyamanan kepada setiap pengunjungnya, pihak pengelola telah menyediakan beberapa fasilitas wisata yang cukup memadai dan refresentatif. Dan berikut adalah daftar fasilitas wisata yang bisa Anda temukan dan pakai jika berkunjung ke sana.

Lokasi Bukit Moko
Alamat: Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40197

Objek wisata alam Bukit Moko tepatnya berada di Kampung Buntis Bongkor, desa Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Untuk lebih jelasnya bisa Anda lihat pada peta lokasi di google map pada link berikut: https://goo.gl/maps/krRZG1qjxFF2 sebagi panduan jalur untuk menuju Bukit Moko.

Akses dan Rute Kendaraan Umum
Kendaraan umum yang menuju kesini tidak ada, satu-satunya cara yang bisa ditempuh menuju ke bukit moko adalah menggunakan kendaraan pribadi, sepeda motor, mobil, atau jika Anda ingin berolahraga Anda bisa berjalan kaki. Bukit moko lokasinya tidak jauh dari terminal cicaheum, masuk dari jalan padasuka, lurus terus keatas hingga mentok, Anda sampai di lokasi bukit moko.
Dalam perjalanan menuju bukit moko, Anda akan melewati suatutempat bernama caringin tilu atau biasa disebut cartil, kenpa tempat tersebut diberi nama caringin tilu ? karena ditempat ini ada pohon beringin besar, pohon beringin dalam bahasa sunda disebut caringin, caringin tilu sendiri merupakan tempat yang dijadikan anak muda sebagai tempat nongkrong ketika akhir pekan, Tempat ini sebenarnya hanyalah jalan yang kanan kirinya terdapat warung-warung makan yang biasa dijadikan tempat nongkrong anak muda Bandung. karena ketingiannya Bandung terliha lebih indah dari caringin tilu.

Jika Anda terus naik keatas lagi, maka jalan yang Anda lalui aan berubah menjadi berbatu, setelah Anda terus jalan sampai melewati jalan berbatu maka Anda akan sampai di puncak tertinggi, Bukit Moko.  di lokasi ini terdapat sebuah warung bernama warung daweung, satu-satunya warung yang ada di lokasi ini dan sangat cocok dijadikan tempat untuk menikmati keindahan kota Bandung. dalam bahasa sunda daweung artinya melamun. Jadi warung ini sangat pa untuk tempat melamun, tapi lebih baik Anda nikmati keindahan Bandung daripada melamun. Di belakang Warung Daweung, pemandangan hutan pinus yang rapat telah menanti. Kanan-kirinya, tergelar kebun-kebun warga yang tersusun rapi.
Warung Daweung Bukit Moko
Warung Daweung adalah sebuah warung yang namanya diambil dari bahasa Sunda. Dalam bahasa Indonesia, Warung Daweung berarti warung melamum. Kenapa Warung Daweung dinamakan warung melamun? Jawabannya adalah karena tempat ini sangat cocok untuk melamun sambil menikmati pemandangan kota Bandung dari puncak tertinggi di Bandung.
Darmaga Bintang Wisata Baru Di Bukit Moko
Dermaga Bintang di Puncak Bintang Bandung, salah satu sarana terbaru yang memanjakan pengunjung buat menikmati pemandangan disini. Puncak Bintang asal mulanya adalah sebuah hutan pinus milik perhutani yang pada akhirnya diresmikan oleh pemerintah jawa barat dijadikan tempat wisata umum karena memiliki pemandangan yang indah dan juga banyaknya para pengunjung yang sering berkunjung kelokasi tersebut. Untuk ke bukit puncak bintang cukup mudah ,karena jaraknya hanya 300 meter diatas bukit moko. Untuk ke puncak bintang kita tinggal jalan kaki dari bukit moko juga bisa sampai. Untuk memasuki wilayah Puncak Bintang ini kita diharuskan beli terlebih dahulu . Tiket masuknya juga murah kok cuma Rp 10.000. Diatas puncak bintang kita bisa menikmati udara yang sejuk dan juga dingin,menikmati keindahan dengan berjalan dihutan pinus dan juga ada fasilitas tenda untuk camping.

Nah sobat paguci, itulah ulasan mengenai , daya tarik wisata, fasilitas, Harga Tiket Masuk Bukit Moko. Bukit Moko menjadi salah satu wisata bandung yang selau ramai dan hampir tidak pernah sepi menjadi pusat buruan atau destinasi wisata bagi sebagaian besar pengunjung khususnya anak muda di akhir pekan dan musim liburan. Masih banyak hal-hal menarik yang masih bisa Anda eksplorasi ketika berada di sana, seperti bermain games, bermain musik sambil bernyanyi sambil membuat api unggun dan masih banyak yang lainnya.
Sumber: https://tempatwisatadibandung.info

Labels: , , ,