Keistimewaan Ombak Pantai Sorake Pulau Nias

Pantai Sorake merupakan salah satu daerah Pariwisata Indonesia yang berada di pulau Nias, tepatnya di Desa Botohilitano, Kecamatan Teluk Da...

Pantai Sorake merupakan salah satu daerah Pariwisata Indonesia yang berada di pulau Nias, tepatnya di Desa Botohilitano, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, yang terletak 125 KM sebelah barat Pulau Sumatera. Kabupaten Nias ini merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Pulau Sumatera Utara yang terletak di Pulau Nias. Lokasi pantai ini bersebelahan dengan Pantai Lagundri. Meskipun letaknya yang terpencil, hal ini tidak memupuskan keinginan para wisatawan domestik dan mancanegara untuk berkunjung ke salah satu tempat Pariwisata Indonesia terfavorit ini. 

Konon, menurut informasi dari sejumlah warga yang tinggal di sekitar pantai, Pantai Sorake pertama kali ditemukan oleh seorang Warga Negara Jerman pada awal tahun 70 an. Namun sayangnya, jejak sang penemu ini seperti hilang ditelan bumi. Tidak ada satupun informasi yang jelas mengenai jejak sang penemu ini. Dalam perkembangannya, pantai ini kemudian di populerkan oleh para peselancar yang berasal dari Australia yang datang dan berkunjung untuk mencoba keganasan ombak terbaik setelah Pantai Hawai.

Lokasi Pantai Sorake
Alamat: Desa, Jalan Sorake, Botohilitano, Fanayama, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara 22865.
Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di google map pada link berikut: https://goo.gl/maps/GyemUQcizsD2


Pulau Nias dan lebih dari 130 pulau lain yang mengelilingi Pulau Sumatera memang terkenal memiliki potensi wisata pantai dan ombak yang sangat indah, salah-satunya adalah Wisata Pantai Sorake. Keindahan panorama alam yang di suguhkan oleh Pantai Sorake memunculkan kesan yang damai bagi para pengunjungnya. Setiap saat selalu terdengar suara desir ombak yang menggulung dan menghantam batu karang, terutama pada saat pasang tiba. Suaranya yang bergemuruh seakan mampu memecahkan karang-karang yang terletak di pinggiran pantai. Hamparan pasir pantai yang terdapat disana seakan menjadi permadani untuk berpijak bagi para wisatawan. Tak heran jika panorama yang di suguhkan oleh Pantai Sorake mampu membuat mata seluruh wisatawan terkesima.
Pantai Sorake memiliki keistimewaan dalam hal gelombang ombak yang tinggi dan tidak terpengaruh oleh arah mata angin serta pasang surut air laut. Konon, ketinggian ombak di Pantai Sorake ini bisa mencapai 3 sampai dengan 5 meter. Hal ini disebabkan oleh letak Pantai Sorake yang langsung berhadapan dengan Samudera Indonesia. Ombak di pantai ini pun memiliki lima tingkatan yang tidak dimiliki oleh pantai-pantai lain di dunia. Jadi, para peselancar dapat melakukan atraksinya dengan berbagai gaya di setiap tingkatan dan menaiki ombak hingga mencapai jarak sekitar 200 meter.

Pantai Sorake Nias memiliki pemandangan yang indah serta air laut yang jernih yang dapat memantulkan warna biru yang menawan dengan pasir putih yang bersih. Di sekitaran pantai terdapat batu karang yang membentuk sebuah pemandangan eksotisme yang memikat para pengunjug pantainya.

Bagi kita yang belum terlalu mahir dengan berselancar dan tertarik untuk belajar, anak-anak muda dari warga masyarakat setempat siap menjadi pelatih. Kita akan diberitahu oleh mereka tentang jenis-jenis ombak yang ada di kawasan Pantai Sorake Nias tersebut. Bagi kita yang baru pemula di harapkan untuk datang di pagi hari, karena ombak di kawasan pantai ini belum terlalu tinggi, sehingga kita tidak perlu khawatir menceburkan diri ke laut.

Sementara bagi kita yang telah mahir berselancar dan akan menguji keberanian menaklukkan ombak di Pantai Sorake Nias di sarankan untuk datang di siang hari atau sore hari. Mengingat pada waktu siang dan sore hari ombak di pantai ini akan besar anginnya, dan otomatis ombak pun akan semakin besar pula.

Keistimewaan lain yang terdapat pada Wisata Pantai Sorake adalah tidak adanya pasir yang melandai. Di pantai ini lebih banyak terdapat batu karang yang bertebaran hampir diseluruh pinggiran pantai. Pinggiran batu-batu karang terluar pada umumnya langsung berhadapan dengan laut dalam yang memiliki kedalaman sekitar 2 meter.Masyarakatnya pun sangat santun terhadap wisatawan. Keramahannya menjadi ciri khas yang tersendiri telah menjadi budaya bagi masyarakat sekitar.

Tidak ada ruginya jika ingin berwisata kesana. Betapa tidak, Pantai Sorake sangat terkenal sebagai objek Pariwisata Indonesia (khususnya untuk berselancar) terbaik di dunia setelah Hawai. Namun, sebelum berkunjung kesana, ada baiknya anda mengetahui waktu yang baik dalam berkunjung ke pulau bahari ini. Sebab, pantai ini biasanya akan ramai di padati oleh para wisatawan pada saat terdapat even kejuaraan internasional selancar yang biasanya diselenggarakan pada bulan Juni – Juli dimana pada saat itu ombak sedang besar-besarnya.

Untuk bisa menuju ke Pantai Sorake, anda tidak perlu pusing memikirkannya. Jalan udara adalah pilihan yang terbaik. Dibutuhkan waktu sekitar 55 menit dari Bandar Udara Polonia Medan. Namun, jika anda memilih untuk menggunakan jalur darat, maka setidaknya dibutuhkan waktu sekitar satu malam dari Medan menuju Sibolga. Selanjutnya anda dapat menggunakan kapal laut selama lebih kurang satu malam untuk tiba di Pantai Saroke.

COMMENTS

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <ins class="adsbygoogle" style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-3530987281638507" data-ad-slot="9694894915"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>
Name

Air Terjun Australia Azalea Hotel Bali Bandung Banten Banyu Alam Resort Banyumas Banyuwangi Batu Tumpang Berita Bogor Bondowoso Brebes Buffalo Hill Bukit Alamanda Bukit Moko Bulukumba Bungalow Camping Ground Curug Curug Abeh Curug Cibadak Curug Cigandi Curug Cihanyawar Curug Cimandi Racun Curug Cisarua Curug Citiis Curug Dano Curug Di Garut Curug Gandasari Curug Kancil Curug Ngebul Curug Orok Curug Raden Curug Teko Danau Danau Dariza Darajat Pass Diving favehotel garut Festival San Fermin Floating Market Garut Gunung Gunung Bromo Gunung Ijen Gunung Karacak Gunung Kerenceng Gunung Kidul Gunung Lainnya Gunung Merapi Gunung Puntang Gunung Semeru Gunung Slamet Hotel Hotel Augusta Hotel Banyu Arta Hotel Bintang Redannte Hotel Cipanas Indah Hotel Ciputra Jakarta Hotel Familie Ayu Garut Hotel Horison Bandung Hotel Mulih Ka Desa Hotel Paseban Garut Hotel Ramayana Hotel Suminar Hotel Tirtagangnga Info Cikuray Info Guntur Info Papandayan Info Tiket Info Wisata Jakarta Jalur Cikahuripan Jalur Cilawu Pemancar Jalur Pendakian Jawa Barat Jawa Timur Jogjakarta Plaza Hotel Kamojang Green Hotel & Resort Kampung Sampireun Resort & Spa Kampung Sumber Alam Kawah Kawah Ijen Kawah Kamojang Kawah Putih Kebun Raya Bogor Kolaka Lampung Lembang Lingkungan Melbourne Nias Pacitan Panatai Nglambor Panduan Pantai Pantai Sawarna Pantai Sorake Pasar Klungkung Pekanbaru Pemalang Penginapan Probolinggo Puncak Darajat Pass Purbalingga Riau Sabda Alam Hotel & Resort Sari Papandayan Sejarah Sejarah Gunung Cikuray Sejarah Gunung Guntur Sejarah Gunung Papandayan Simaksi Situ Situ Bondo Situ Cibeuereum Situ Cileunca Situ Patenggang Solo Status Gunung Sulawesi Selatan Sulawesi Tenggara Sumedang Surabaya Taipei Taman Nasional Taman Nasional Alas Purwo Taman Nasional Baluran Tana Toraja Tebing Keraton Tegal Telaga Warna Teluk Bone Tilanga Tips Turki Villa Wisata Kuliner Wonosobo Yogyakarta
false
ltr
item
Info Paguci: Keistimewaan Ombak Pantai Sorake Pulau Nias
Keistimewaan Ombak Pantai Sorake Pulau Nias
https://4.bp.blogspot.com/-VBYByFAUIPE/W0bfAXDdMbI/AAAAAAAAAwk/Nsft2lSAWA8a3cfx4CuapXmyHDSb0fmhwCLcBGAs/s400/Keistimewaan%2BOmbak%2BPantai%2BSorake%2BPulau%2BNias.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-VBYByFAUIPE/W0bfAXDdMbI/AAAAAAAAAwk/Nsft2lSAWA8a3cfx4CuapXmyHDSb0fmhwCLcBGAs/s72-c/Keistimewaan%2BOmbak%2BPantai%2BSorake%2BPulau%2BNias.jpg
Info Paguci
https://infopaguci.blogspot.com/2018/07/pantai-sorake-nias.html
https://infopaguci.blogspot.com/
https://infopaguci.blogspot.com/
https://infopaguci.blogspot.com/2018/07/pantai-sorake-nias.html
true
5027764179436207265
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All Info Menarik Lainnya LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy