7 Pantai Tempat Surfing Paling Populer Di Bali

Olah raga berselancar (surfing) adalah kegiatan yang paling banyak dilakukan turis asing kala berkunjung di Bali. Mereka biasanya mencari i...

Olah raga berselancar (surfing) adalah kegiatan yang paling banyak dilakukan turis asing kala berkunjung di Bali. Mereka biasanya mencari informasi dari berbagai sumber mengenai lokasi yang tepat dengan kondisi ombak yang cukup besar serta memiliki gulungan yang tidak mudah pecah. Dan pantai-pantai di pulau Bali banyak yang memiliki syarat seperti ini. Tetapi sayangnya, belum semuanya dieksplorasi sebagai tempat bermain selancar yang mengasyikkan terutama karena permasalahan akses. Berikut ini informasi 7 tempat yang paling populer untuk kegiatan wisatawan mancanegara tersebut.

Pantai yang dikunjungi wisatawan yang dikenal sebagai surf spot populer di wilayah Bali adalah sebagai berikut:

Pantai Kuta
via instagram: dickywahyudi0412
Inilah obyek liburan yang terkenal di Bali dan bukan saja untuk peselancar. Tetapi siapapun yang datang baik turis asing maupun domestik, tua maupun muda dan pria atau wanita, jika berlibur ke pulau ini, pasti menyempatkan diri untuk berkunjung ke pantai Kuta. Tempat ini seolah menjadi magnet bagi pendatang apalagi lokasinya sangat dekat dari bandara Ngurah Rai. Memang, sebagian besar pro surfer pada akhirnya berpindah ke lokasi lain yang lebih menantang dan sepi, tetapi biasanya mereka tetap menyempatkan diri bermain dan menari di atas ombak dengan menggunakan papannya di Kuta ini. Alasannya sebagai pemanasan sebelum menjajal barrel (ombak bergulung) yang ada di tempat lain. Tempat surfing yang spesifik di sebut Kuta Reef, yang berjarak 800 meter dari tepi pantai. Anda perlu menggunakan kapal khusus ke sana. Di kawasan ini banyak tersedia kursus atau sekolah surfing.
pantai kuta bali
Obyek Wisata Pantai Kuta Bali

Dreamland
via: www.cumacuma.org
Pantai terkenal ini juga disebut sebagai "New Kuta" karena memiliki banyak kesamaan. Bagi penggemar selancar di laut, kondisi Dreamland dan Kuta sama-sama memiliki ombak jenis hollow, yaitu memiliki ciri khas tinggi dan besar serta arusnya kencang atau cepat. Tetapi hollow ini tidak bergulung. Makanya kejadian wipe out yaitu terbanting dan tergulung di ombak yang ada di kedua pantai populer di Bali Selatan ini sangat jarang terjadi, kecuali di area Kuta Reef. Khusus di Dreamland, ada bagian yang berkarang tajam, dan di bagian lain berpasir putih. Biasanya peselancar menyukai wilayah berkarang walau beresiko. Lokasi seperti ini dipilih dengan alasan agar tidak terganggu oleh kehadiran wisatawan lain yang sedang berenang di pinggir pantai.
pantai dreamland
Dreamland Beach

Pantai Suluban (blue point beach)
Tempat yang paling ideal bagi wisatawan yang suka olahraga surfing. Seperti yang ditulis oleh Wisatania, pantai Suluban merupakan lokasi yang super ekstrim. Dan saya telah membuktikannya dengan melihat sendiri di sana. Ombaknya yang bergulung (kategori barrel) seolah mengundang peselancar pro untuk menyusuri "goa air" di tengahnya. Dan hingga saat ini, Pantai Suluban adalah tempat yang paling ekstrim di Bali untuk ombaknya. Kondisi lain yang mendukung adalah, lokasinya di balik bukit. Anda butuh tenaga ekstra untuk menuruni bukit sebelum sampai di Blue Point Beach ini. Dan suasana ekstrim lainnya adalah kondisi tepi pantai yang berkarang tajam. Makanya tidak banyak yang datang ke sini kecuali jika ingin berselancar, fotografer profesional maupun turis wanita yang ingin berjemur tanpa pakaian sambil menunggu kekasih yang yang sedang berjuang menaklukan ombak dengan papannya. Kondisi Suluban memang tidak seganas pantai Bangko-bangko yang merupakan obyek menarik di Lombok yang sudah dikenal sebagai ombak terbaik dan popularitas keganasannya nomer enam di dunia. Pada saat high season, biasanya beberapa turis dari Australia datang ke Blue Point ini lalu membuka tenda dan bermalam. Makanya Suluban sangat terkenal di kalangan turis yang berasal dari Australia.
blue point beach
Aksi Surfer di Pantai Suluban

Green Bowl Beach
Beberapa orang menyebutnya sebagai Bali Cliff karena dulu ada hotel terkenal bernama tersebut di kawasan bukit ini. Lokasi surfing yang mirip dengan Suluban, tetapi di pantai ini, kombinasi antara hollow dan barrel terjadi secara bergantian. Silakan anda akses tempat ini melalui Taman Budaya GWK ke arah selatan beberapa kilometer lagi. Kondisi kombinasi hollow dan barrel ini dimanfaatkan oleh profesional surfer sebagai waktu istirahat sejenak di atas ombak untuk menanti kedatangan barrel. Tempat ini juga merupakan salah satu daerah tersebunyi di Bali yang membutuhkan tenaga ekstra saat menuruni bukit menuju bibir pantainya. Di sini, beberapa turis wanita dengan santai berjemur tanpa busana karena lokasinya yang sepi dan berkarang.
bali cliff beach
Surfing di Green Bowl Beach

Pantai Madewi
Lokasi berselancar ini adalah yang paling jauh yaitu terletak di Bali Barat. Jika anda ingin mengunjungi pelabuhan Gilimanuk, maka akan melewati tempat ini jika berangkat dari Denpasar atau Kuta sejauh 72 kilometer. Tempat berselancar baru bagi wisatawan ini memiliki kondisi ombak yang bergerak cepat serta besar. Sayangnya, banyak terdapat hewan bulu babi yang gatal dan menyengat di pinggir Medewi, jadi tidak ditemukan bule yang sedang berjemur. Surfer amatir yang ingin beralih ke pro, biasanya menjadikan pantai Medewi di Jembrana ini sebagai tempat latihan. Bagi anda yang sedang dalam tahap belajar, tempat ini tidak disarankan karena ombaknya terlalu tinggi.
pantai medewi bali
Berselancar di pantai Medewi

Nusa Lembongan
Tempat wisata eksklusif di Bali bagi wisatawan ini, memiliki beberapa titik surfing yang menantang. Lokasi tersebut adalah di Laserasi dan di Shipwrecks. Peselancar biasanya langsung menuju kedua titik tersebut. Jika anda tidak ingin menari di ombak dengan papanmu, anda juga dapat mengunjungi blue lagoon yang yang sangat indah maupun bermain watersport di ponton yang disediakan oleh operator penyeberangan mewah. Bagi yang ingin menghemat biaya menyeberang ke nusa Lembongan, dapat melakukan penyeberangan dari pelabuhan Padang Bay maupun Sanur. Tetapi anda tidak dapat menikmati fasilitas watersport di tengah laut karen eksklusif sifatnya.
pantai nusa lembongan
Pantai Nusa Lembongan

Pantai Uluwatu
Ini merupakan tempat berselancar yang paling sering digunakan untuk perlombaan. Ketinggian ombak di Uluwatu ini bisa mencapai 10 kaki. Memang tidak se-ekstrim Blue Point beach, tetapi karena akses Uluwatu lebih mudah dan lokasinya sudah populer, maka lebih sering digunakan sebagai spot kejuaraan surfing tingkat internasional. Kondisi ombak di Uluwatu merupakan kombinasi antara hollow dengan barrel. Bahkan pada saat musim ombak (mei hingga oktober), barrel lebih dominan di sini.
berselancar di pantai uluwatu
Ombak di Uluwatu Bali

Demikianlah informasi pantai di Bali yang terkenal sebagai tempat surfing yang menantang. Lokasinya yang pada umumnya tersembunyi dan berada di balik bukit semakin menambah penasaran bagi kalangan surfer pro. Popularitas ke tujuh obyek tersebut, tidak diragukan lagi oleh turis yang menggemari kegiatan menantang tersebut.

COMMENTS

Name

Air Terjun Air Terjun Sipis-Pido Anak Krakatau Argentina Australia Azalea Hotel Bali Banda Aceh Bandung Banjarmasin Banten Banyu Alam Resort Banyumas Banyuwangi Batu Tumpang Berita Blitar Bogor Bondowoso Boyolali Brebes Budaya Buffalo Hill Bukit Alamanda Bukit Moko Bukit Tinggi Bulukumba Bungalow Camping Ground Candi Candi Cetho Cirebon Curug Curug Abeh Curug Cibadak Curug Cigandi Curug Cihanyawar Curug Cimandi Racun Curug Cisarua Curug Citiis Curug Dano Curug Di Garut Curug Gandasari Curug Kancil Curug Ngebul Curug Orok Curug Raden Curug Teko Danau Danau Dariza Danau Toba Darajat Pass Diving Fauna favehotel garut Festival San Fermin Floating Market Flora Garut Gersik Gunung Gunung Anding Gunung Bromo Gunung Ijen Gunung Karacak Gunung Kerenceng Gunung Kidul Gunung Lainnya Gunung Lawu Gunung Merapi Gunung Puntang Gunung Rinjani Gunung Semeru Gunung Slamet Gunung Tangkuban Perahu Hongkong Hotel Hotel Augusta Hotel Banyu Arta Hotel Bintang Redannte Hotel Cipanas Indah Hotel Ciputra Jakarta Hotel Familie Ayu Garut Hotel Horison Bandung Hotel Mulih Ka Desa Hotel Paseban Garut Hotel Ramayana Hotel Suminar Hotel Tirtagangnga Info Cikuray Info Guntur Info Papandayan Info Tiket Info Wisata Inggris Iran Jakarta Jalur Cikahuripan Jalur Cilawu Pemancar Jalur Pendakian Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Jepang Jogjakarta Plaza Hotel Kalimantan Kalimantan Barat Kamojang Green Hotel & Resort Kampung Sampireun Resort & Spa Kampung Sumber Alam Karanganyar Kawah Kawah Ijen Kawah Kamojang Kawah Putih Kebun Binatang Kebun Raya Bogor Kepulauan Mentawai Kolaka Lampung Lembang Lingkungan Lombok London Madiun Magelang Makassar Malang Medan Melbourne Ngada Nias NTB NTT Nusa Tenggara Timur Pacitan Panatai Nglambor Panduan Pangandaran Pantai Pantai Pandansari Pantai Sawarna Pantai Sengigi Pantai Sorake Pantai Uluwatu Pasar Klungkung Pekanbaru Pemalang Penginapan Penginapan Hotel Ambhara Penginapan Inna Garuda Hotel Pontianak Probolinggo Pulau Bawean Pulau Kish Pulau Riung Pulau Seribu Puncak Darajat Pass Purbalingga Riau Sabang Sabda Alam Hotel & Resort Sari Papandayan Sejarah Sejarah Gunung Cikuray Sejarah Gunung Guntur Sejarah Gunung Papandayan Semarang Simaksi Singapura Singgahsana Cipelah Situ Situ Bondo Situ Cibeuereum Situ Cileunca Situ Patenggang Sleman Solo Status Gunung Sulawesi Selatan Sulawesi Tenggara Sulawesi Utara sum Sumatera Barat Sumatera Utara Sumedang Surabaya Surabya Taipei Taman Bungkul Taman Laut Bunaken Taman Nasioanal Way Kambas Taman Nasional Taman Nasional Alas Purwo Taman Nasional Baluran Taman Nasional Komodo Taman Nasional Wakatobi Tana Karo Tana Toraja Tebing Keraton Tegal Telaga Warna Teluk Bone Thailand Tilanga Tips Turki Villa Villa Aquin Villa Buleud Villa Edelweiss Garut Wisata Kuliner Wonosobo Yogyakarta
false
ltr
item
Info Paguci: 7 Pantai Tempat Surfing Paling Populer Di Bali
7 Pantai Tempat Surfing Paling Populer Di Bali
https://1.bp.blogspot.com/-JdfSYx6mzC4/W0XeASlTC6I/AAAAAAAAAus/Gc4-TGSXxPI9ShmCezL8PfCWI-1x2uqFwCLcBGAs/s400/7%2BPantai%2BTempat%2BSurfing%2BPopuler%2Bdi%2BBali.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-JdfSYx6mzC4/W0XeASlTC6I/AAAAAAAAAus/Gc4-TGSXxPI9ShmCezL8PfCWI-1x2uqFwCLcBGAs/s72-c/7%2BPantai%2BTempat%2BSurfing%2BPopuler%2Bdi%2BBali.jpg
Info Paguci
https://infopaguci.blogspot.com/2018/07/tempat-surfing-populer-di-bali.html
https://infopaguci.blogspot.com/
https://infopaguci.blogspot.com/
https://infopaguci.blogspot.com/2018/07/tempat-surfing-populer-di-bali.html
true
5027764179436207265
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All Info Menarik Lainnya LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy