3 Pilihan Wisata Bandung Termurah Untuk Liburan

Bandung merupakan tempat wisata paling banyak disukai orang, selain udara dan suasananya yang nyaman, Anda tidak perlu takut menghabiskan banyak uang karena Bandung memiliki banyak tempat wisata yang tidak terlalu banyak menguras uang anda alias murah, berikut ini kami bahas tempat wisata kota bandung termurah :

Kebun Binatang Bandung
Tidak lengkap rasanya jika anda datang ke Bandung tapi tidak mengajak putra-putri anda ke kebun binatang bandung, lokasinya yang berada di Jl Taman Sari bersebelahan dengan kampus ITB merupakan salah satu tempat wisata kota Bandung termurah, tiket masuk kebun binatang saat ini hanya 20.000 untuk weekday, sedangkan saat weekend harga tiketnya 25.000, kebun binatang yang berdiri sejak tahun 1930 ini memiliki lebih dari 1000 satwa, selain udara yang sejuk, koleksi satwa yang banyak ini dapat menghibur putra putri anda dan menambah wawasan dan kecintaan mereka terhadap binatang.

Museum Geologi Bandung
Selain Kebun Binatang Bandung, di kota ini juga terdapat museum Geologi, didalamnya terdapat ratusan koleksi benda bersejarah, lokasi museum geologi di Jl diponegoro Bandung, tidak jauh dari Gedung Sate, anda dapat mengajak putra putri anda ke sini, museum geologi Bandung ini termasuk salah satu tempat wisata Kota Bandung termurah karena harga tiketnya  hanya Rp 3000.

Taman Hutan Raya Juanda
Jika anda suka dengan suasana hutan yang banyak pepohonan dan udara yang sejuk, anda wajib datang ke taman juanda atau biasa dikenal dengan dago pakar karena

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda merupakan kawasan konservasi yang terpadu antara alam sekunder dengan hutan tanaman yang terletak di Kota Bandung, Indonesia. Luasnya mencapai 590 hektare membentang dari kawasan Dago Pakar sampai Maribaya.

Letak Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda berada di Kampung Pakar, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, pada ketinggian antara 770 mdpl sampai 1330 mdpl. Di atas tanahnya yang subur terdapat sekitar 2500 jenis tanaman yang terdiri dari 40 familia dan 112 species. Pada tahun 1965 luas taman hutan raya baru sekitar 10 ha saja, namun saat ini sudah mencapai 590 ha membentang dari kawasan Pakar sampai Maribaya. Saat ini pengelolaannya dilakukan oleh Dinas Kehutanan Pemda Provinsi Jawa Barat (sebelumnya berada di bawah naungan Perum Perhutani).

Taman hutan raya termasuk salah satu tempat wisata kota Bandung termurah karena tiket masuknya hanya Rp 11.000 , anda bisa menikmati sejukya udara dan suasana hutan yang alami.

Demikianlah informasi yang kami berikan, jika anda berpikir untuk ke Bandung namun budget terbatas, anda bisa pertimbangkan untuk datang ke tempat wisata kota Bandung termurah.

Labels: ,