Puncak Darajat Pass-Info Tiket Masuk Harga Sewa Penginapan & Fasilitas

Banyak alternatif tempat liburan di kawasan Darajat. Selain Darajat Pass, di Darajat juga terdapat objek wisata lainnya yang banyak dikunjungi wisatawan pada musim liburan. Salah satu objek wisata yang sering dikunjungi tersebut adalah Puncak Darajat Pass. Apabila Anda dan keluarga sedang mencari informasi mengenai Objek Wisata Puncak Darajat dan ingin mengetahui seputar harga terbaru tiket masuk kawasan taman air, harga sewa penginapan dan fasilitasnya dan juga ingin tahu tentang alamat, peta lokasi serta nomor telepon yang bisa dihubungi, berikut kami berikan informasinya.

Halo sahabat Paguci, kali ini kita akan membahas salah satu objek wisata populer di Garut yang yang ada di sekitaran kawasan Darajat yaitu Puncak Darajat. Kawasan Darajat Garut dikenal sebagai salah satu lokasi pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) di Jawa barat. Saat ini, pengelolaan kawasan ini berada dibawah salah satu anak perusahaan Chevron Texaco, Amoseas Indonesia Inc. Hasil listriknya cukup besar, dan digunakan untuk memenuhi permintaan energi listrik di Jawa-Bali. Perlu Anda ketahui bahwa sesungguhnya Darajat adalah sebuah nama kawasan/tempat/daerah yang memiliki beberapa objek wisata pemandian air panas seperti Darajat Pass,Puncak Darajat, Punjak Jaya Darajat, Awit Sinar Alam Darajat dan masih banyak yang lainnya, sedangkan Puncak Darajat  Pass merupakan nama dari salah satu kolam renang dan pemandian air panas yang beradadi daerah ini. 


Sekilas Tentang Puncak Darajat
Puncak Darajat Pass merupakan sebuah objek wisata berada di dataran tinggi Darajat, dengan lingukan yang masih cukup asri. Puncak Darajat Pass berlokasi di Jalan Raya Darajat KM. 25, Kampung Bedeng Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut Jawa Barat Indonesia. Puncak Darajat Pass adalah sebuah objek wisata berupa taman air dengan berbagai fasilitas seperti watter boom, ember tumpah dan beberpa penginapan.

Daya Tarik Puncak Darajat
Anda akan dapat menikmati pemandangan indah dari ketinggian, sekaligus berendam dikolam air panas alami disini. Bukan hanya kolam air panas dengan sarana yang cukup lengkap yang bisa Anda nikmati disini, untuk wisatawan yang membawa Anak, Istri dan keluarga lainnya yang ingin mrasakan sensasi baru jalan-jalan di kawasan alam terbuka untuk menikmati pemandangan dan kesejukan udara pegunungan serta bisa hiking ke Kawah Darajat maka Puncak Darajat Pass merupakan objek wisata alam dan taman air yang berada di kawasan pegunungan diantara objek wisata lainnya yang ada di Darajat.

Fasilitas Puncak Darajat
Sama seperti Darajat Pass, Puncak Darajat Pass juga memiliki fasilitas yang sama persis seperti waterpark yang dilengkapi kolam renang anak dan kolam renang untuk dewasa, kolam permainan anak yang dilengkapi dengan watter boom dan ember tumpah.

Watter Park & Kolam Air Panas
Ada empat kolam renang air panas disni diantaranya 2 kolam renang untuk anak-anak sedangkan 2 lagi khusus untuk dewasa. Tersedia juga faslitas waterboom, waterpark yang bisa dinikmati, dimana fasilitas ini akan menambah keseruan selama liburan disni.

Harga Tiket Masuk Taman Air Darajat Pass
Weekend : Rp.35.000/orang
Weekday : Rp.30.000/orang
Catatan: Anak dibawah uisa 5 Tahun Gratis
Disclaimer: Harga sewaktu-waktu dapat berubah

Out Bound Puncak Darajat Pass
Buat anda yang suka dengan permainan yang dapat mengasah keberanian anda, anda dapat mencoba flyingfox yang disebut flaying fox terpanjang di garut. diluar itu ada pula permainan shaking bridge. tempat outbound yang luas bikin anda nyaman berwisata di Puncak Darajat Pass.

Area Parkir Puncak Darajat Pass
Area parkir di Puncak Darajat cukup luas dan nyaman serta memungkinkan untuk parkir puluhan kendaraan dan bus besar.

Harga Parkir:
roda dua: 3.000/Motor
roda empat: 5.000/Mobil
Bus: 25.000/Kendaraan
Disclaimer: Harga sewaktu-waktu dapat berubah

Hotel Dan Penginapan Puncak Darajat Pass

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi menginap di puncak gunung dengan sentuhan udara dingin pada malam hari hingga 15 derajat celcius, maka menginap di Puncak Darajat Pass bisa Anda coba.. Tersedia beberapa penginapan standar dan bungalow dengan tarif yang standar. Bagi anda yang memiliki rencana untuk menginap disini terutama weekend dan long weekend, sebaiknya lakukan reservasi penginapan minimal 2 minggu sebelum Anda berkunjung karena jumlah penginapan & bungalow yang tersedia disini jumlahnya terbatas, sedangkan permintaan booking cukup banyak. Biasanya di musim libur semua penginapan full booking. Oleh sebab itu, booking penginapan jauh-jauh hari akan lebih aman. Berikut Rincian harga menginap permalam dan fasilitasnya:

Bungalow Karsa
Bungalow Karsa Puncak Darajat Pass
Berada di lokasi yang sangat strategis, asri dan sejuk. Disekitar villa sudah tersedia fasilitas kolam renang air panas,restoran dan tempat karoke.Letaknya berada sekitar 200 meter di atas Darajat Pass. Karas ada 2 bungalow
Fasilitas:

Bungalow Herdian
Bungalow Herdian Puncak Darajat Pass
Terletak disekitar area wisata Darajat Pass.Apabila anda menginginkan fasilitas penginapan yang baik di Darajat,maka bungalow inilah jawabannya. ada 3 bungalow.

Fasilitas:
Alamat Dan Nomor Telepon Puncak Darajat Pass
Alamat: Jl. Puncak Darajat, Karyamekar, Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44161
Telepon: 0822-1886-8282

Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihatnya di peta lokasi sebagai panduan jalur untuk bisa sampai di Puncak Darajat Pass pada google map pada link berikut: https://goo.gl/maps/nhZxMaLmNgT2



Kesimpulan
Puncak Darajat Pass memang menarik untuk dikunjungi, namun menjelang musim liburan seperti libur tahun baru dan lebaran biasanya kawasan Darajat selalu dipadati pengunjung, Alhasil jalanan sepanjang jalan Raya Samarang-Darajat seringkali macet karena banyaknya wistawan dari luar yang menggunakan kendaraan pribadi dan Bus. Jalan menuju kawsan Objek Wisata Darajat juga terbilang kecil. Jadi, tipas untuk Anda yang ingin berwisata ke Darajat Pass, waktu terbaik mengunjungi tempat ini yaitu pada hari Sabtu dan Minggu agar liburannya berkesan dan nyaman. Jangan datang pada saat libur panjang  seperti lebaran dan tahun baru.

Labels: , , , ,