Wisata Itu? Bukan Sekedar Bersenang-Senang

“Traveling is educations”, itulah sekiranya semboyan para turis mancanegara. Bagi mereka perjalanan atau berwisata bukan hanya sekedar pelepas penat,menghabiskan waktu libur, atau sekedar bersenang2 saja. Tapi berwisata lebih memberikan banyak pelajaran, baik itu pelajaran tentang sejarah tempat yang dikunjungi maupun kondisi alam dan kehidupan tempat wisata tersebut. Bukan itu saja, tidak jarang dalam berwisata kita bertemu teman atau kerabat baru yang bisa saling bercerita tentang pengalaman dalam hal wisata atau mungkin yang lainnya,sehingga semakin menambah wawasan kita.

Berwisata juga memberikan tantangan tersendiri,bak itu tantangan tentang hal yang kita senangi atau tantangan tentang hal baru yang tadinya kita tidak tahu sama, yeah berwisata memberikan makna petualangan. Indonesia adalah surganya pariwisata,pendidikan dan petualangan. Banyak tempat-tempat menantang di darat, seperti mendaki gunung,panjat tebing, menelusuri gua, mengarungi  sungai yang jeram dan masih banyak lagi. Laut di Indonesia pun memberikan banyak sensasi dan banyak pula cara menikmatinya,seperti dengan senorkeling, diving, surfing, fishing dan lain lain.

Keanekaragaman flora dan fauna Indonesia juga sangat menarik untuk dipelajari. bukan itu saja,berbagai macam budaya unik di Indonesia membuat Indonesia semakin berwarna dan tak akan bisa ditemui di Negara manapun.

Pariwisata sangat berpengaruh terhadap perkembangan ekonomi suatu wilayah. Maka dari itu dengan berwisata juga menginspirasi tentang peluang bisnis dan peluang memperoleh informasi lapangan pekerjaan, baik itu di bidang jasa maupun perdagangan. Dan bagi pecinta seni berwisata adalah saat di mana menambah wawasan  dan pengetahuan seperti seni musik, fotografi, dan seni keterampilan tangan dan masih banyak lagi. Semua itu sangat lengkap untuk didapat di Indonesia yang mempunyai beragam seni dan keindahan alam, baik di darat maupun di bawah air. Yang paling penting lagi, berwisata adalah saat di mana kita membuka mata menyadari serta mensyukuri betapa megah, indah dan ajaibnya ciptaan Tuhan Yang maha esa.

Labels: ,