5 Tempat Wisata di Jogja yang Dekat dengan Malioboro

Siapa yang tidak kenal dengan Yogyakarta, kota budaya yang memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Banyak tempat-tempat populer di yogyakarta yang memiliki keistimewaan tersendiri, salah satunya adalah malioboro.

Ya, Malioboro adalah satu satu tempat yang paling terkenal di Jogja. Tempat ini menjadi pusat tujuan para wisatawan yang sedang berkunjung ke daerah istimewa Yogyakarta. Sebenarnya Malioboro adalah salah satu jalan yang terletak di tengah-tengah kota Jogja. Namun ada beberapa hal yang membuat jalan Malioboro sangat terkenal.

Malioboro merupakan pusat berkumpulnya penjual makanan serta oleh-oleh khas Jogja. Selain itu banyak para seniman yang berkumpul di sana. Di Malioboro anda juga bisa menemukan banyak sekali angkringan alias tempat orang-orang nongkrong setiap malam sampai dini hari.

Tempat Wisata yang Dekat Malioboro
Satu lagi yang membuat Malioboro terkenal adalah karena tempat tersebut dikelilingi banyak sekali tempat wisata mulai dari Keraton, Taman Pintar, hingga Benteng Vredeberg. Nah, buat anda para wisatawan yang saat ini sedang berada di Malioboro wajib simak baik-baik ulasan mengenai tempat wisata yang dekat Malioboro berikut ini.

1. Museum Benteng Vredeburg
Tempat wisata yang terletak di ujung jalan malioboro ini memiliki sejarah yang sangat panjang. Tempat wisata ini sangat populer dikalangan para wisatawan karena selain mudah dijangkau. Selain itu tiket masuk ke tempat ini juga sangat terjangkau sangat pas untuk para backpacker.

Ketika anda memasuki area museum anda akan menjumpai banguanan khas eropa yang sangat indah. Dan tempat ini memiliki spot-spot foto yang sangat menarik jadi jangan kawatir anda akan kehabisan spot foto di tempat ini. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi muda-mudi tak akhir pekan.

2. Taman Pintar
Bagi anda yang sedang berlibur dengan keluarga jangan melewatkan berwisata ke taman pintar. Letaknya dapat dijangkau dengan hanya berjalan kaki dari malioboro. Di tempat ini anak anda akan mendapatkan pengetahuan dan pemahaman edukasi yang baik seputar sains dan ilmu-ilmu lainnya.

Taman pintar sebenarnya merupakan laboratorium yang dikemas dengan wahana rekreasi jadi tempat ini sangat cocok untuk anak-anak anda yang memasuki usia sekolah ataupun belum sekolah, karena di tempat ini anak-anak dapat melihat secara langsung berbagai macam karya ilmiah.

3. Keraton Yogyakarta
Jika anda berlibur ke jogja tanpa mengunjungi keraton jogja maka rasanya liburan anda kurang memuaskan. Di tempat ini anda akan menemukan adat istiadat jawa dan kebudayaan khas kesultanan yogya. Keraton jogja dapat anda tempuh hanya dengan berjalan kaki dari malioboro.

Di tempat ini anda akan menemukan bangunan dengan arsistek tempo dulu yang pastinya dapat anda jadikan sebagai spot foto yang menarik. Di keraton ini juga terdapat benda-benda peninggalan jaman dulu yang dapat anda jadikan sebagai penambah wawasan seputar ilmu sejarah.

4. Taman Sari Keraton Yogyakarta
Obyek wisata taman sari ini terletak di sebelah selatan anda dapat menempuhnya dengan menyewa jasa becak yang tersedia di dekat keraton. Sebenarnya taman sari merupakan bangunan budaya yang masih bagian dari keraton. Karena pada jaman dahulu taman sari merupakan taman buatan yang dibuat oleh keraton Yogyakarta.

Taman sari memiliki bangunan dengan arsitektur khas jaman dahulu, ditambah dengan indahnya danau buatan dan taman buatan membuat anda tidak akan kehabisan spot menarik untuk digunakan berfoto. Apalagi harga tiket masuk untuk ke taman ini sangat terjangkau.

5. Tugu Jogja
Wisata tugu jogja memang agak jauh dari malioboro namun anda akan sangat menyesal jika tidak menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat ini. tugu jogja merupakan landmark dari kota jogja sendiri. Jadi keberadaan tugu ini sudah sangat populer dikalangan para wisatawan.

Meskipun hanya sebuah tugu namun tugu jogja memiliki keunikan dan kekhasan bangunan tempo dulu sehingga dapat anda jadikan spot foto yang menarik. Terutama jika anda berkunjung pada malam hari. Untuk menuju tmpat ini anda dapat menggunakan becak yang tersedia di sekitar malioboro.


6. Pusat Oleh-oleh Jogja
Jika anda ke Jogja namun tidak membeli oleh-oleh khas jogja maka liburan anda akan terasa kurang lengkap. Ketika di jogja banyak sekali destinasi wisata kuliner khas jogja yang dapat anda nikmati. Dan tentunya lokasi kuliner khas jogja ini dapat anda tempuh dengan sangat mudah dari malioboro.

Ada gudek, bakpia pathok, ataupun geplak yang dapat anda nikmati di sekitar jalan malioboro. Jangan kawatir masalah harga karena semua harga kulimer di sekitar jalan malioboro harganya masih relatif murah. Dan jika anda ingin membawa gudhek untuk oleh-oleh sekarang terdapat gudhek yang dapat bertahan selama 1 tahun.

Itulah tadi beberapa tempat wisata yang dekat dengan malioboro. Anda dapat menggunakannya sebagai salah satu tujuan alternatif jika anda merasa bingung untuk mencari wisata di dekat malioboro. Jangan lupa share jika info tempat wisata di Jogja dekat Malioboro ini bermanfaat menurut anda. Sampai jumpa.

Labels: ,