6 Tempat Wisata di Osaka Jepang yang Paling Terkenal

Osaka merupakan salah satu kota di Jepang, dan merupakan salah satu kota yang terbesar di sana. Selain terkenal sebagai kota metropolis, Osaka juga menyimpan banyak destinasi wisata yang menarik dan banyak dikunjungi para wasatawan.

Wisatawan yang berkunjung ke Osaka Jepang tak hanya wisatawan domestik saja, namun juga wisatawan mancanegara. Banyak para turis rela menghabiskan waktu berlibur mereka di Osaka Jepang berkat keindahan serta kebudayaannya yang sangat khas. Wisatawan dari Indonesia juga banyak yang hobi berlibur ke Osaka saat berada di Jepang.

Ada banyak sekali jenis wisata atau tempat rekreasi di Osaka mulai dari taman hiburan, monumen atau landmark, hingga beberapa tempat wisata alam. Selain indah, hawa Jepang yang dingin juga membuat para turis betah di sana, apalagi saat musim gugur atau musim dingin tiba.

Tempat Wisata di Osaka Jepang
Bagi anda yang dalam waktu dekat ini berencana berlibur ke Osaka Jepang, Berikut kami kami berikan sedikit informasi mengenai tempat-tempat wisata menarik di Osaka yang wajib anda kunjungi. Jangan lupa siapkan uang saku yang cukup agar bisa puas berbelanja di sana. Langsung saja, simak baik-baik ulasan berikut.

1. Universal Studio Japan
Sebuah wisata yang fantastik yang patut anda kunjungi pertama adalah universal studios japan, dengan luas sekitar 39 Hektar universal studios japan siap menghibur anda. Di tempat ini anda akan banyak menemukan wahana yang menarik dengan mengadaptasi film-film hollywood.

Selain menikmati berbagai wahana yang menarik anda juga dapat menemukan spot spot foto yang sangat keren dengan berlatar belakang wahana. Wahana di tempat ini di bagi menjadi berbagai tema menarik seperti lagoon, hollywood, jurassic park dan yang paling terbaru adalah the wizarding word of harry potter.

2. Shinsaibashi
Anda sangat hobi berbelanja maka ketika anda mengunjungi osaka tempat yang harus anda tuju adalah Shinsaibashi. Shinsaibashi merupakan tempat perbelanjaan yang populer di osaka. Bertempat di pinggir jalan yang panjangya sekitar 600 m tempat ini menyediakan berbagai kios yang menyediakan barang dan kuliner khas jepang.

Jika di Indonesia mungkin tempat ini sangat mirip dengan malioboro. Jadi anda dapat puas berbelanja oleh-oleh atau sekedar hunting kuliner khas jepang. Selain Shinsaibashi dengan berjalan kaki anda juga dapat menemukan dotonbori yang juga merupakan tempat berbelanja yang menarik.

3. Tsutenkaku Tower
Tsutenkaku tower merupakan tempat wisata kebanggaan masyarakat Osaka dan menjadi landmark kota Osaka. Pembangunan Tsutenkaku tower terinspirasi oleh menara eiffel. Menara ini memiliki ketinggian sekitar 103 meter dengan arsitektur modern yang megah dan eksotis.

Di tempat ini anda dapat berfoto dengan latar menara yang megah dan menikmati indahnya pemandangan kota Osaka dari atas tower. Keistimewaan lainnya adalah adanya lampu neon warna-warni yang dapat menunjukan perkiraan cuaca. Tempat ini biasanya dijadikan spot wisata wajib bagi para turis.

4. Osaka Castle
Liburan anda di Osaka akan terasa kurang jika anda belum mengunjungi osaka castle yang merupakan landmark di Osaka yang paling populer. Sebelumnya Osaka castle merupakan sebuah benteng yang besar dan istana yang megah yang punya cerita sejarah kental dan menarik untuk dipelajari.

Seiring perkembangan jaman benteng dan istana tersebut mengalami pemugaran agar lebih menarik banyak wisatawan. Selain istana yang megah di sekitar area wisata ini terdapat kebun pohon sakura yang lebat. Jadi sangat tepat bagi anda untuk mengunjunginya di musim semi ketika bunga bunga sakura mekar.

5. Tempozan Ferris Wheel
Bagi anda yang memiliki adrenalin tinggi, kami sangat menyarankan anda untuk mencoba wahana yang paling terkenal di Osaka yaitu Tempozan ferris wheel. Tempozan ferris wheel merupakan kincir angin raksasa yang memiliki ketinggian 112,5 Meter. Tempat wisata ini sudah sangat terkenal di telinga turis mancanegara.

Ketika anda menaiki kincir angin raksasa ini anda akan melihat pemandangan kota Osaka yang menakjubkan seperti Akashi kaikyo Bridge atau rokko Mountains. Untuk menikmati wahana ini anda harus mengeluarkan uang sebesar 100 ribu rupiah. Jangan lupa untuk mengabadikan keindahan dan kemegahan Tempozan ferris wheel.

6. Osaka Aquarium Kaiyukan
Anda yang berlibur ke Osaka jangan melewatkan berlibur di Osaka Aquarium Kaiyukan. Selain tempat ini dekat dengan Tempozan ferris wheel juga memiliki koleksi spesies ikan yang lengkap yang di pamerkan di Aquarium besar. Tempat wisata ini juga banyak dijadikan wadah edukasi anak-anak.

Selain itu di tempat ini terdapat 15 Aquarium besar yang memiliki keindahan alam bawah laut serta berbagai jenis ikan, sehingga tempat ini sangat cocok untuk anda dan keluarga terutama anak-anak. Jika anda sedang berada di Osaka, jangan sampai lewatkan tempat wisata yang satu ini.

Demikian tadi beberapa ulasan mengenai tempat wisata di Osaka Jepang yang wajib dikunjungi. Semoga ulasan diatas dapat anda jadikan sebagai referensi ketika anda akan berlibur ke Osaka, Jepang. Dan jangan lupa membawa oleh-oleh untuk sanak saudara di rumah. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Labels: