Pesona Keindahan Alam Pantai Senggigi Di Tanah Lombok

Lombok merupakan salah satu pulau yang ada di Indonesia dan terkenal dengan pemandangan pantai yang sangat indah dan juga alami. Lombok memiliki berbagai macam pantai yang berpasir putih yang masih alami dan juga sangat indah. Selain itu, Lombok biasanya dijadikan sebagai salah satu tempat destinasi wisata terfavorit para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Biasanya para wisatawan yang pergi berkunjung ke Bali akan menyempatkan diri untuk mengunjungi Pulau Lombok, dengan begitu bagi anda yang tertarik anda juga bisa berlibur ke dua pulau sekaligus. Salah satu pulau yang terkenal di Lombok adalah pantai Senggigi, pantai ini tidak sebesar dengan pantai Kuta akan tetapi banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengatakan atmosfer yang ada di pantai ini hampir menyerupai dengan pantai Kuta. 

Anda bisa berjemur di bawah terik matahari di hamparan pasir putih dengan melihat kejernihan air serta pemandangan alam di Pantai Senggigi yang masih cantik serta alami ini. Pantai ini memiliki lokasi yang sangat administrative, ada di kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Apabila anda ingin menuju ke pantai ini anda bisa mengakses pantai ini menggunakan kendaraan umum maupun menyewa kendaraan untuk pribadi. Setelah anda tiba di Bandara Selaparang Mataram, anda bisa menyewa sebuah mobil untuk melakukan perjalanan ke Pantai Senggigi. 

Perjalanan ke Pantai Senggigi dari Bandara Selaparang Mataram akan memakan waktu kurang lebih 30 sampai 50 menit, apabila anda tidak punya persiapan menyewa mobil dari bandara anda juga bisa menggunakan transportasi umum yang sudah tersedia di bandara seperti bus dengan tujuan ke Senggigi. Waktu perjalanan yang ditempuh dengan menggunakan bus kurang lebih memakan waktu sekitar 1 jam, sedangkan bagi anda yang ingin bertolak dari pulau Bali anda hanya perlu menaiki kapal Ferry dari pelabuhan Karangasem dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit.

Pantai Senggigi ini merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terkenal di Lombok, sehingga pantai ini banyak diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Di sekitar pantai ini juga terdapat beberapa restoran, resorts, pusat hiburan, hotel, toko souvenir dan berbagai macam toko yang akan menyediakan berbagai kebutuhan anda selama berwisata di Pantai Senggigi Lombok ini. Di sana juga memiliki akomodasi serta fasilitas yang lengkap di sekitar pantai yang membuat pantai ini lebih banyak lagi dikunjungi oleh para wisatawan, sekaligus menjadi salah satu lokasi transit untuk ke Trio Gili yang populer di Pulau Lombok.

Di sekitar pantai juga terdapat dua tempat wisata yang menarik yaitu batu bolong dan juga batulayar. Batu bolong yaitu pura yang dibangun di atas karang yang terletak di tepi pantai, sedangkan untuk batulayar yaitu lokasi yang terdapat makam seorang ulama disana. Batu Layar ini juga dianggap sebagai tempat suci oleh para orang zaman dahulu, pada pura yang ada di Batu bolong ini juga terdapat cerita legenda oleh masyarakat setempat yaitu pura ini digunakan sebagai tempat pengorbanan para gadis perawan yang diserahkan sebagai makanan ikan hiu yang ada di Laut. Selain itu pura itu juga dikabarkan sebagai tempat yang biasa digunakan oleh para wanita yang patah hati dan menerjunkan diri ke Laut.

Namun terlepas dari itu semua di sini anda bisa melihat berbagai macam penghuni laut yang sedang berenang dengan leluasa, ombak di sini tidak terlalu besar akan tetapi anda bisa berenang, bermain di laut lepas bersama teman-teman serta keluarga maupun pasangan anda. Jangan lupa untuk menggunakan sanblok agar kulit anda tidak terbakar oleh sinar matahari, Selain itu anda juga bisa berjemur sambil menikmati gulungan ombak dengan background Gunung Agung yang terletak di Bali ini.

Demikian ulasan dari kami mengenai Pesona Keindahan Alam Pantai Senggigi Di Tanah Lombok, semoga apa yang saya sampaikan di atas bermanfaat untuk anda, Terima kasih.

Labels: , ,