Liburan Kebali? Tempat Wisata di Bali Ini Jangan Sampai Terlewatkan

Anda penyuka traveling? pasti sudah sering mengunjungi Bali. Jika Pantai Kute, Sanur dan Nusa dua sudah sering anda kunjungi dan anda tetap menjadikan Bali sebagai tujuan utama liburan. Selain pantai, ternyata Bali juga menyimpan banyak destinasi wisata lain yang menarik untuk dikunjungi.

Ada beberapa daftar tempat wisata unik di Bali yang sukses menarik perhatian dan minat para wisatawan. Mungkin sebagian dari anda sudah tidak asing lagi dengan nama-nama tempat wisata unik di Bali yang hendak kami sebutkan ini. Ya, tempat-tempat wisata ini memag sudah sangat terkenal.

Tempat Wisata Unik di Bali
Oleh sebab itu jika anda sedang berkunjung ke Bali, jangan sampai melewatkannya begitu saja. Oke, tak perlu berbasa-basi lagi, langsung saja berikut akan kami berikan daftar beberapa tempat wisata unik di Bali dan sekitarnya yang wajib anda kunjungi saat plesir ke pulau dewata.

1. Pura Luhur Lempuyang
Pura Luhur LempuyangPura yang terletak dibunutan, Seraya Bar, karangasem, bali merupakan salah satu pura yang tertua yang ada di bali. Meskipun masuk dalam pura yang tertua di bali pura luhur lempuyang memiliki keindahan yang menajubkan, mulai dari keindahan alam berupa gunung berapi dan pantai yang dapat dilihat dari pura ataupun arsitektur pura itu tersendiri.

Anda harus menaiki tangga yang lumayan banyak untuk sampai keatas bukit. Namun setelah sampai keatas bukit rasa lelah anda akan langsung hilang karena keindahan yang disajikan. Dengan pemandangan bird’s eye view anda akan mendapatkan foto-foto yang menajubkan.

2. Pantai Pasir Putih
Pantai Pasir Putih BaliBali memang terkenal banyak memiliki pantai yang indah. Salah satu pantai terindah yang patut anda kunjungi adalah pantai pasir putih. Meskipun termasuk dalam pantai terindah di bali pantai ini masih sepi oleh pengunjung dan hal ini yang membuat keindahan pantai tetap terjaga.
Flickr: I Nyoman Butur Suantara

Keindahan dan keunikan pantai ini dapat anda nikmati dengan berjemur santai di pantai atau dengan berenang di pantai. Dan jika anda mulai lapar anda dapat menikmati makanan khas bali di warung makan yang berjejer di tepi pantai. Dijamin anda akan bahagia saat mengunjungi pantai yang satu ini.

3. Festival Mekare Kare
Festival Mekare KareAnda yang berlibur di bali pada bulan juli jangan sampai anda melewakan wisata unik. festival mekare kare di desa tenggana, manggis, karangasem, bali. Westifal unik ini berlangsung selama satu bulan, dan dalam kurun waktu tersebut penduduk tengganan akan menggunakan pakaian tradisional setiap hari.
Flickr: Ketut Sukandia

Keunikan lain dari peristiwa ini adalah para kaum lekaki akan ikut serta dalam perang perangan dengan menggunakan sarung yang dililit di pinggang dan menggunakan senjata daun pandan dan tameng. Dan yang paling menarik anda dapat juga ikut serta dalam festifal ini.

4. Gili Tepekong
Gili TepekongBagi anda yang menyuka snorkling, bali adalah surganya. Dan jika anda ingin mencari tempat snorkling yang masih sepi pengunjung namun memiliki keindahan bawah laut yang menajubkan anda tidak boleh melewatkan wisata gili tepekong. Tempat wisata unik ini selalu ramai dipadati para wisatawan.
Flickr: Ludovic

Setelah 30 menit naik kapal anda akan dibawa ke sebuah perahu spot snorkling. Di tempat ini anda dapat ber snorkeling denagan ikan-ikan yang cantik dan jika anda beruntung anda dapat menemukan kura-kura. Bagi anda yang suka berpetualang Spot lain yang patut anda kunjungi adalah Gilu Biaha karena di tempat ini anda dapat berenang bersama ikan hiu.

5. Submarine Odyssey
Submarine OdysseyAnda yang ingin menikmati keindahan laut bali namun anda tidak bisa snorkeling? Berati anda harus mengunjungi Submarine Odyssey yang berada di jl. Raya kuta no 9x kuta bali. Karena di tempat ini ditawarkan wisata menyelam dengan kapal selam sehingga anda dan keluarga dapat menikmati keindahan bawah laut dengan aman.
deplmtours.com

Anda akan diajak berkeliling bawah laut selama 45 menit dan dari dalam kapal anda dapat menyaksikan keindahan ikan0ikan kecil yang berenang bebas. Untuk menikmati fasilitas ini anda harus merogoh kocek cukup dalam yaitu 800 ribu. Memang cukup mahal, namun sebanding dengan apa yang anda dapatkan.

Bagaiaman? Semakin banyak kan tempat tujuan anda berlibur ke Bali jadi jangan hanya berkunjung ketempat yang sudah populer namun anda patut untuk mengunjungi wisata lainnya yang belum banyak dikenal orang namun memiliki keunikan dan keindahan alam yang tidak kalah menarik. Semoga info tempat wisata unik di Bali ini bermanfaat bagi pembaca semua.

Labels: ,