Pulau Kish-Surga Liburan Bagi Kaum Wanita Di Iran

Iran terkenal sebagai Negara Islam dengan aturan yang ketat. Republik Islam Iran menetapkan aturan kaum wanita harus mengenakan pakaian yang menutupi semua tubuhnya. Aturan ini tidak terkecuali, baik untuk wanita Iran atau turis wanita yang datang ke sana. Peraturan bagi wanita tidak sampai di situ saja, ada juga aturan yang tidak memperbolehkan wanita berenang bersama kaum pria.

Tapi ternyata di Iran disediakan alternative berlibur di pantai. Tempatnya berada di Pulau Kish, di Teluk Persia. Di salah satu pantai yang memang khusus wanita, wanita bisa berenang bebas di pantai tanpa harus pusing menjaga auratnya, disini para wanita boleh melepas hijab dan memakai baju (atau bahkan bikini) sesuka mereka! 

Di pantai inilah, para wanita berbondong-bondong datang demi merasakan air laut dan sinar matahari mengenai kulit mereka langsung. Karena itulah pantai ini sangat tertutup, bahkan tidak ada yang boleh membawa kamera ke dalam kawasan pantai.

Pintu masuk pantai dijaga para penjaga perempuan yang akan memeriksa dengan ketat. Menyimpan segala bentuk alat elektronik yang bisa merekam atau memotret. Peraturan ini tidak menuai protes dari wanita Iran ataupun turis yang dating, karena memang tempat ini menjadi tempat untuk mendapatkan liburan yang berkualitas.

Selain  pantai yang cantik dengan pasir putih dan air yang biru, di sini juga dilengkapi dengan kafetaria yang menjual jus segar dan makanan ringan. Payung dan kursi pantai berjejeran dan dipenuhi oleh para wanita yang ingin merasakan kehangatan matahari menerpa kulit mereka secara langsung. Kaum wanita benar-benar dimanjakan di sini.

Bagaimana keamanan pantai ini dari pandangan pria? Tidak perlu khawatir karena ada tembok setinggi 3 meter yang menutupi area ini. Ada juga penjaga wanita yang kerap melihat sekeliling, memastikan area bersih dari kaum pria, penjaga pantai biasanya akan mengingatkan para wanita agar tidak berenang di area yang bisa terlihat dari pantai lain.

Keamanan terjamin, makanan minuman lengkap tersedia, baju favorit sudah dibawa, jadilah liburan di pantai khusus wanita ini sebagai tujuan ladies day out! Pemandangan disini jadi penuh warna dan keceriaan. Ada kelompok remaja putri dan ada juga mom-daughter’s quality time!

Labels: