Inilah Tempat Wisata di Ambon Maluku Paling Hits

Kota Ambon memang sudah menjadi destinasi wisata bagi banyak orang. Kota yang terdapat di Maluku ini memang menyimpan banyak sekali tempat wisata yang banyak di gandrungi oleh orang banyak.

Tak hanya wisatawan dalam negeri saja, namun wisatawan manca Negara pun banyak yang mengunjungi tempat ini. Bisa dikatakan, kota ini adalah surga dunia yang ada di bagian timur laut Indonesia. Kata Ambon juga berate manis atau cantik yang menggambarkan alam di daerah itu.

Oleh karena itu, jika Anda masih bingung mencari tempat destinasi untuk liburan yang akan datang, maka tidak ada salahnya Anda menjadikan kota yang satu ini menjadi destinasi kota untuk menghabiskan waktu liburan Anda. Ada banyak tempat yang dapat Anda kunjungi ketika Anda berada di kota ini.

Tempat Wisata di Ambon Maluku
Namun agar Anda tidak bingung untuk menemukan pilihan, di dalam ulasan berikut ini terdapat beberapa destinasi wisata yang menjadi andalan atau favorit banyak orang. Jadi simak ulasan berikut sampai habis agar anda punya referensi tempat wisata dan jalan-jalan yang menarik di kota Ambon.

1. Pulau Nusa Pombo
netralnews.com
Nusa Pombo dapat ditempuh dengan waktu satu jam dari pelabuhan Ambon dengan memakai speed boat. Pulau ini memang tidak berpenghuni, sehingga Anda harus membawa bekal makanan dan juga minuman secukupnya. Jika ingin menginap di pulau ini, Anda dapat mendirikan tenda. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan kemah Anda dan bersiaplah bertualangan di sini. Kegiatan yang dapat Anda lakukan di wisata di Ambon ini adalah menyelam, snorkeling dan juga trekking keliling pulau.

2. Pantai Liang
tirvadvisor.co.id
Ombak di pantai Lintang ini memang tidak terlalu besar jadi cocok untuk bermain air. Jika Anda tak ingin basah, Anda bisa berjemur di pasirnya yang sangat landai. Selan itu, deretan pohon yang berjajar di tepi pantai bisa digunakan untuk berteduh. Tempat ini berlokasi di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, sekitar 40 km dari pusat kota. Untuk masuk ke Pantai Liang, Anda harus merogoh kocek hingga 15.000 Rupiah.

3. Pantai Natsepa
https://www.flickr.com/photos/66839986@N05/
Air laut di tempat ini sangat jernih sehingga Anda dapat melihat ikan berenang dengan mata telanjang. Di sini Anda juga dapat menyewa perahu dengan tarif 20.000 per jam dan juga merasakan sensasi memancing di lautan lepas. Jangan lupa juga untuk mencicipi rujak buah khas Pantai ini. Pantai ini dikenal dengan rujak buahnya yang segar yang juga banyak dijual di sekitar pantai.

4. Pantai Pintu Kota
https://www.flickr.com/photos/135193399@N04/
Yang menarik di pantai ini adalah adanya tebing karang rakasa yang menjorok ke arah laut dengan lubang menyerupai sebuah pintu. Air dari ombak yang menghantam tebing karang memang menjadi salah satu pemandangan favorit wisatwan. Pemandangan pantainya pun tidak perlu dipertanyakan lagi. Hanya dengan biaya sekitar 5.000 Rupiah, Anda sudah dapat menikmati keindahan tempat wisata ini.

5. Pantai Santai
https://www.flickr.com/photos/quo_vadis_jane/
Pantai ini memang cocok sekali digunakan untuk lokasi bersantai. Rasa lelah dan bosan dengan rutinitas akan terbayar lunas di tempat ini. Sambil menikmati pemandangan yang indah dan juga kuliner yang memanjakan lidah pasti membuat Anda rileks.

Itulah beberapa tempat wisata di Ambon Maluku paling hits dan terkenal. Semoga ulasan tersebut dapat menjadi referensi untuk Anda dan juga keluarga. Jangan lupa jika anda berkunjung ke kota Ambon Maluku, sempatkan mengunjungi salah satu atau beberapa tempat wisata yang kami sebutkan tadi. Dijamin anda tidak akan menyesal.

Gambar Utama: Flickr - hazy jenius

Labels: ,