Tempat Wisata di Australia yang Terkenal dan Wajib Dikunjungi

Australia merupakan negara yang terkenal dengan maskot Kanguru ini menyimpan banyak destinasi wisata di setiap negara bagiannya. Sehingga tidak heran Australia menjadi salah satu tujuan wisata di mancanegara.

Negara yang juga mendapat julukan negeri kanguru ini juga sangat terkenal akan destinasi wisata alamnya. Selain itu juga banyak tempat wisata keluarga menarik yang sudah sangat terkenal di seluruh penjuru dunia. Banyak masyarakat Indonesia yang suka menghabiskan waktu liburannya di Australia.

Anda tak perlu kawatir karena biaya berwisa di Australia tidak semahal yang kita kira. Perbandingannya tidak begitu jauh dengan negara tetangga yang lain seperti Singapura dan juga Australia. Terlebih lagi lokasi geografis Australia juga tak begitu jauh dengan Indonesia.

Tempat Wisata di Australia
Dan bagi anda yang ingin mengunjungi Australia kami akan sedikit memberikan info mengenai wisata di Australia yang sangatlah menarik dan patut untuk dikunjungi. Jangan sampai anda melewatkan beberapa tempat wisata yang akan kami share berikut ini.

1. Cable Beach
Perjalanan anda dapat anda mulai di Australia barat, lebih tepatnya di Broome Australia barat. Di tempat ini anda akan menemukan tempat wisata pantai yang sangat populer, yang dikenal dengan Cable beach. Pantai ini sudah sangat tersoroh di berbagai belahan dunia.
Oleh: Norman Jorgensen

Cable beach merupakan hamparan pantai yang luas dan memiliki pasir putih yang halus ditambah dengan pemandangan laut samudra hindia yang pastinya akan memukau anda. Di pantai ini anda akan mendapatkan sensasi baru yaitu berkeliling pantai dengan menggunakan unta.

2. Blue Mountains National Park
Jika anda sedang mengunjungi sydney, tidak ada salahnya jika anda berlibur di Blue Mountains national park. Tempat wisata ini sangat cocok bagi traveler yang menyukai tantangan dan wisata yang memecu adrenalin, karena di tempat ini anda dapat melakukan panjat tebing dan abseiling.
Oleh: Thomas Jansen

Blue mountains national park memiliki spot yang terkenal yaitu three sisters, yang merupakan gabungan beberapa batuan yang menjulang dengan ketinggian sekitar 900 m. Objek wisata ini terletak di New South Wales atau kurang lebih 80 km dari arah barat sydney.

3. Whitsunday Island
Australia merupakan surga bagi para traveler yang menyukai wisata pantai, karena benua ini menyimpan banyak pulau yang alami dan tentunya sangat indah untuk dikunjungi. Salah satu gugusan pulau yang terkenal adalah whitsunday Island yang merupakan gabungan beberapa pulau yang cantik. Wisata ini terletak di tengah tengah great barrier reef Australia.
Oleh: Richard Ridge

Di tempat ini anda dapat melakukan snorkling atau scuba diving dan anda akan menjumpai pemandangan laut yang indah dengan warna warni bawah laut yang menajubkan. Selain itu salah hamparan pasir putih yang menyilaukan dapat anda temui disini.

4. Kakadu National Park
Jika anda penyuka bintang maka kakadu national park merupakan tempat wisata yang patut anda kunjungi ketika di Australia, bertempat di sebelah utara Australia atau kurang lebih 3 jam dari darwin. Kakadu national park merupakan taman nasional terbesar di Australia.
Oleh: Cameron Sweeney

Taman ini menyimpan banyak wisata alam dan hewan yang masih liar seperti buaya, walabi, dingoes dan beraneka macam jenis burung. Di taman nasional ini anda juga akan menemukan hasil kebudayaan suku aborijin (suku asli australia) yang sudah berusia ribuan tahun.

5. Fraser Island
Fraser Island merupakan pulau pasir terbesar di dunia, pulau ini terletak di Queensland, Australia. Pulau yang cantik ini meyimpan banyak tempat menajubkan di dalamnya seperti pemandangan bukit pasir atau tebing pasir, hutan hhujan yang masih alami dan danau air tawar.
Oleh: Marc Conlon

Keindahan yang dimiliki pulau fraser menjadikannnya tempat yang dianggap sebagai warisan dunia, selain pemandangannya alamnya yang indah pulau ini terkenal dengan pemandangan bangkai kapal yang sudah berkarat yang dapat langsung anda lihat.

6. Sydney Opera House
Sydney Opera House merupakan tempat yang harus anda kunjungi ketika di Australia, karena Sydney Opera House merupakan salah satu landmark yang terkenal di Australia. Sydney Opera House merupakan salah bangunan megah yang memiliki nilai seni dan arsistektur yang menajubkan.
Oleh: Katharina

Setiap tahun di tempat ini terdapat kurang lebih 1500 pertujukan yang memukau. Di sekitar tempat ini anda juga dapat menikmati pemandangan indah Sydney Harbour dan Royal Botanic Gardens. Jika berkunjung ke Sydney, maka sempatkanlah mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Australia memang negara yang patut anda kunjungi, selain tempat- tempat wisata yang menajubkan diatas, anda juga akan di sambur dengan penduduk yang ramah. Sehingga membuat anda nyaman berkunjung ke Australia. Semoga sedikit info mengenai tempat wisata di Australia yang terkenal dan wajib dikunjungi ini bermanfaat.

Labels: