Pada Musim Semi & Gugur Tempat Wisata di Korea Selatan Ini Asyik Untuk Dikunjungi

Siapa yang tidak kenal dengan korea selatan, negara yang terkenal dengan K-POPnya dan dramanya yang selalu populer dikalangan remaja ternyata juga menyimpan banyak kekayaan alam dan wisata yang sama populernya dengan hasil kebudayaan korsel.

Ya, negara maju yang punya beberapa musim seperti musim semi, musim dingin, musim gugur, dan musim panas ini selalu ramai didatangi wisatawan dari berbagai macam penjuru dunia. Banyak turis asing yang rela berkunjung ke Korea Selatan hanya untuk melihat keindahan iklim yang ada di sana.

Selain itu kebudayaan yang masih sangat kental juga kerap mengundang rasa penasaran wisatawan asing untuk mengenal Korea jauh lebih dalam. Ada banyak sekali tujuan atau tempat-tempat menarik yang wajib untuk dikunjungi ketika berada di negeri gingseng inu.

Tempat Wisata di Korea Selatan
Salah satunya adalah N Soul Tower. Namun jika anda pecinta kebudayaan, tak ada salahnya untuk mengunjungi istana kerajaan Korea. Selain dua tempat wisata tadi masih banyak lagi tempat wisata yang recommended. Berikut sedikit rangkuman mengenai beberapa tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika berada di Korsel.

1. N Seoul Tower
N Seoul Tower menjadi landmark kebanggaan kota seoul yang sangat populer, tower ini tidak hanya populer di negaranya tapi juga di berbagai negara terutama indonesia, karena di tempat ini sering dijadikan lokasi penggambilan gambar drama Korea Selatan.

N Seoul Tower memiliki ketinggiann 236,7 m di atas permukaan air laut sehingga dari atas tower kita dapat melihat indahnya pemandangan kota seoul. Tower ini memiliki 4 dek, dimana pada masing masing dek memiliki pemandangan dan daya tarik tersendiri.

2. Istana Kerajaan Korea
Bagi kalian para pecinta drama kolosal korea, sebaiknya ketika anda berkunjung ke korea anda tidak melewatkan untuk mengunjungi istana kerajaan korea. Istana di korea selatan ini dibuka untuk umum dan menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.
Oleh: Tai Pan of HK

Terdapat 4 istana di Korea Selatan ini, yang masing-masing mempunyai daya tarik sendiri. Ketika berkunjung ke istana kerajaan Korea anda dapat melihat indahnya ukiran istana dan jika anda beruntung anda dapat menikmati pertunjukan budaya yang kerap digelar oleh pengelola wisata setempat.

3. Pulau Nami
Saat anda sedang berlibur ke korea bersama dengan pasangan sebaiknya tidak melewatkan pulau nami, karena pulau nami memiliki keindahan alam yang sangat eksotis ditambah suasana yang romantis di setiap sudutnya. Banyak sekali wisatawan yang rela menghabiskan seluruh waktu liburnya di pulau ini.
Oleh: Lilac and Honey

Pulau nami berjarak 63 km dari kota seoul, di tempat ini yang paling populer adalah jalan yang di tepinya terdapat pohon yang berjajar sehingga menambah kesan romantis di tempat ini. di pulau ini juga terdapat kebun binatang, kebun botani, dan berbagai acara kebudayaan.

4. Pulau Jeju
Jangan mengaku kalian pecinta korea jika mengenal pulau jeju, pulau yang sangat terkenal dan bahkan menjadi warisan unesco ini memiliki keindahan alam yang luar biasa banyak dan indah. Pulau jeju juga sering disebut sebagai hawainya korea selatan.
Oleh: iweatherman

Karena keindahan alamnya yang luar biasa pulau jeju banyak digunakan liburan para pasangan untuk honeymoon. Tidak hanya wisata alam, pulau jeju juga memiliki wisata buatan yang menarik dan desa-desa tradional khas korea selatan dan tentunya terdapat area perbelanjaan sovenir.

5. Taman Hiburan Korea

Anda yang berlibur ke korea bersama dengan keluarga korea selatan memiliki dua taman hiburan yang besar dengan tampilan yang menarik, yaitu lotte word dan everland yang berada di seoul dan yongin. Kedua taman hiburan ini memiliki keistimewaan dan keindahan yang berbeda namun tidak kalah menarik.
Lotte Word

Keunggulan dari everland adalah taman bunganya yang indah dan bangunan-bangunan yang indah yang memiliki gaya seperti di negeri dongeng. Sedangkan yang paling menonjol dari lotte word theme park indor yang bahkan sering digunakan untuk pengambilan gambar.

6. Yang Dong Traditional Village

Yang Dong Traditional Village menawarkan wisata yang menarik berupa keindahan alam pedesaan korea yang kental nilai tradisionalnya. Ketika berkunjung ke tempat ini kalian akan merasakan suasan pedesaan pada jaman kerajaan. Tempat ini bahkan sudah diakui UNESCO sebagai warisan dunia.

Di tempat ini terjadi pemisahan kelas penduduk yang merupakan bekas peninggalan kerajaan masa lalu, dimana kaum kaya dan miski ditempatkan di tempat yang berbeda. Namun saat ini mereka hidup berdampingan dan menambahkan kesan desa yang nyaman dan kental kebudayaan.

Korea selatan adalah negara yang besar yang tentunya masih tersimpan banyak tempat wisata menarik lainnya, namun jika anda berkunjung ke korea selatan tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat diatas karena dijamin tidak akan membuat anda kecewa. Semoga info singkat mengenai tempat wisata di Korea Selatan ini bermanfaat.

Labels: