Tempat-Tempat Menarik di Eco Green Park Malang

Di Jawa Timur ada salah satu wahana bernama “Eco Green Park.” Lokasinya berada satu komplek dengan Jatim Park II. Area Eco Green Park cukup luas, perlu ekstra tenaga untuk mengelilingi dan menikmati wahana demi wahana yang tersedia. Dengan tiket masuk sebesar 40 ribu per orang pengunjung sudah dapat menikmati setiap wahana yang tersedia tanpa dipungut biaya lagi. Tim pesonamalangraya memerlukan waktu sekitar 5 jam untuk melihat secara detail tiap wahana yang tersedia.

Jika anda termasuk orang yang tidak terbiasa berjalan jauh, ada fasilitas mini-scooter  dengan biaya sewa 100 ribu per 3 jam, yang tersedia di dekat pintu masuk.

Hal pertama yang cukup menarik sebelum menjajaki setiap wahana di sini adalah sebuah patung Gajah yang dibuat dari rongsokan Televisi, Monitor, Printer, Telepon dan alat-alat kantor lainnya. Bentuk patung tersebut menjadi begitu unik.

Secara keseluruhan, jumlah wahana yang tersedia di tempat ini adalah 28 buah. Wahana-wahana tersebut antara lain:

1. Perikanan Koi

2. Insectarium.

Di wahana yang disebut dengan Bambu Plaza ini, pengunjung dapat menambah wawasan tentang serangga.


3. Walking Bird

Aneka jenis burung-burung yang tidak bisa terbang tinggi, namun mampu berjalan atau berlari dengan gesit.

4. Plaza Musik

Sebuah kolam besar yang dilengkapi dengan alat-alat musik perkusi yang dibunyikan dengan menggunakan aliran air.

5. Jungle Adventure

Pengunjung akan diajak mengalami petualangan berburu di dalam hutan dengan menaiki mobil Jeep dengan desain antik. Pengunjung harus dapat menembak dengan tepat setiap sasaran yang disediakan.

6. World Pheasant

Tempat aneka jenis hewan ternak, seperti sapi, kambing, ayam dll. Pengunjung dapat melihat dari dekat beberapa jenis ayam yang tidak ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

7. Pembelajaran Pengolahan Susu

Wahana untuk belajar cara pengolahan susu.

8. Pembelajaran Pengolahan Limbah

Wahana yang akan mengajari tentang cara pengelolaan sampah dan limbah. Ada petugas yang akan memberi penjelasan disertai contoh langsung.

9. Pembelajaran Silase & He

Proses pembuatan Silase, proses pengolahan rumput kering dsb.


10. Pembelajaran Perkebunan Sayur.

11. Pembelajaran Hidrophonic Strawberry & Jamur

12. Pembelajaran Burung Elang

13. Carnivor garden

Wahana tempat pengenalan tumbuhan-tumbuhan langka yang unik.


14. World of Parrot

Wahana koleksi jenis-jenis burung beo dari seluruh penjuru dunia.

15. Duck Kingdom

Wahana untuk mengamati aneka jenis bebek dari berbagai negara.

16. Penangkaran Berbagai Macam Burung

17. Rumah Terbalik

Anda akan dibawa menuju sebuah petualangan memasuki rumah dalam kondisi terbalik. Semua perabot dan ruangan dalam rumah ini dalam posisi terbalik. Sebelum keluar dari rumah ini, anda harus melewati sebuah “rumah kaca” yang cukup membingungkan tetapi tetap menyenangkan.

18. Water Track

Sebuah wahana bersifat “tantangan” bagi anda yang ingin menguji tingkat keseimbangan tubuh anda ketika melewati “track” di atas air. Anda bisa tercebur, namun tidak membahayakan.

19. Pasar Burung

Sebuah wahana semacam replika dari pasar burung tradisional. Bentuk dari bedak-bedak, suasana, serta beberapa burung merpati “swiss” dibiarkan bebas di pelataran pasar. Cukup mendekati suasana pasar burung tradisional yang sebenarnya.

20. Memberi makan burung

21. Memberi makan burung merak

22. Bird Show

Setiap hari pada jam 12.30 – 13.00 dan 15.30 – 16.00 ada pertunjukan keterampilan dari beberapa burung yang sudah dilatih. Background dari panggung tempat “Bird Show” dibuat seperti bangunan kuno khas barat.

23. Fish Teraphy

Wahana tempat terapi ikan. Anda bisa memasukkan ke kubangan air dan membiarkan ikan-ikan mengerumuni kaki anda.

24. Eco Food Court

Anda bisa beristirahat di tempat setelah cukup lelah berkeliling sambil memesan makanan dan minuman yang anda sukai. Harga antara rp 5.000,- s.d. rp 25.000,-

25. Eco Journey

26. Pembelajaran Eco Sains Center

Di sini terdapat simulator gempa, angin kencang, suhu dingin, dan lorong tambang. Wahana tempat anda mempelajari lebih dalam tentang geologi. Disini wawasan anda tentang bumi akan diperkaya, mulai dari lapisan-lapisan tanah, siklus musim, jenis batuan dsb.

27. Boom Boom Boat Basmi Hama

28. Dome Multimedia

Tempat pemutaran film 3 dimensi berjudul “Hanoman,” sebuah kisah singkat tentang perjuangan Hanoman mengalahkan Rahwana.


Labels: , ,