Kampoeng Ciherang Sumedang - Info Harga Tikaet Masuk & Fasilitas Lengkap

Wisata alam merupakan salah satu wisata yang paling banyak dipilih oleh wisatawan. Alasan kenpa wisata alam banyak dipilih karena suasan alam seperti udara segar dan sejuk serta pemandangan yang indah. Berbicara wisata alam, Ada salah satu kampung di Sumedang yang dsering dijadikan tempat liburan berkonsep wana wisata. Kampung tersebut disebut Kampung Ciherang.

Wana Wisata Kampung Ciherang merupakan objek wisata alam yang populer dikalangan masyarakat Sumedang, Kampung Ciherang begitulah orang-orang menyebutnya. Menjadi salah satu tujuan objek wisata alam, Kampung Ciherang memiliki daya tarik tersendiri. Lokasinya yang  jauh dari keramaian kota serta berada di lingkungan yang masih asri membuat kampung ini sering kali dijadikan tempat liburan. 

Untuk Anda yang sedang mencari informasi harga tiket masuk kawasan objek wana wisata Kampung Ciherang berikut dibawah ini kami berikan informasinya lengkap dengan berbgai fasilitasnya

Harga Tiket Masuk Kampung Ciherang

Weekday/Hari Biasa


Weekend (Sabtu Minggu dan Hari Libur



Camping: Rp. 10.000/Orang (Suda termasuk tiket berasuransi dan biaya sewa tempat 1 x24 jam

Disclaimer: Harga Sewaktu-waktu dapat berubah!

Fasilitas Kampung Ciherang
Untuk kolam renang, airnya air alami dari pegunungan dan dingin, terdapat bagian seluncuran, dan beberapa segmen kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda, cocok untuk anak-anak. Namun satu catatan penting adalah cuma tersedia dua tempat ganti yang gelap tanpa penerangan,  tanpa pintu cuma tirai, tanpa air bilas/shower, hanya kamar kosong. Mungkin bagian ini yang harus dibenahi.

Wahana utama adalah untuk wahana adventure berupa Flying Fox anak , flying fox dewasa, wahana outbound lainnya, sepeda gantung, berkuda, perahu karet, panahan, kolam renang dan kolam rendam, minicross dan camping ground. Selain itu terdapat penyewaan untuk hammock dan tikar. Terdapat pula aneka jenis makanan dan jajanan di area dalam Wana Wisata.  Jajanan di dalam harganya standar saja dan cukup bersahabat di kantong. Mushola juga tersedia di area dalam wana wisata. Tempat parkir sangat luas, meski demikian, parkir akan berjajar hingga ke jalan masuk yang sempit.


Fasilitas Wahana Dewasa
  1. Sepeda Gantung
  2. Paparahuan
  3. Outbond Dewasa
  4. Spot Selfie
  5. Kolam Renang

Fasilitas Wahan Anak
  1. Paparahuan
  2. Papanahan
  3. Outbond Anak
  4. Mini Motto (Mottocross)
  5. Komedi Putar (Mobil Putar)
  6. Kolam Renang
Galeri Foto
Tempat Parkir
Kolam Renang Kampung Ciherang
Area Kolam Paparahuan Kampung Ciherang

Alamat Dan Lokasi Kampung Ciherang
Wana wisata kampoeng ciherang berada di Dusun Cijambu, Desa Kadaka jaya Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sekitar 10 KM dari kawasan Tanjungsari. Untuk menuju kesana, arahkan saja menuju alun alun tanjung sari. Sebab jalan masuk ke lokasi kampoeng ciherang ini cukup dekat dengan alun alun tanjung sari. Dari sini lanjutkan saja perjalanan hingga menemukan plang SMPN 3 tanjungsari. Didekatnya terdapat jalan cijambu, masuk saja dan ikuti jalan tersebut. Setelah melewati perkampungan penduduk, persawahan dan perbukitan dikanan kirinya barulah sampai di lokasi wisata.

Untuk menuju lokasi, membutuhkan usaha tersendiri, dari jalan raya Tanjungsari, kita menuju jalan pedesaan sekitar 9 KM yang kadang bagus, kadang jalannya rusak dan kadang jalannya sempit, dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 40menitan hingga 1 jam.

Sebaiknya datang jam 07.30 pagi supaya mendapatkan parkir yang nyaman dan mendapatkan udara pagi yang sangat sejuk segar.

Alamat: Cijambu, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45362

Peta Lokasi



Menurut beberapa informasi yang berhasil kami himpun dari para pengunjung dan sumber lainnya, Wana wisata yang dikelola oleh P.T. Perhutani dengan lingkungan kawasan berupa hutan pinus dengan udara yang segar, alami, serta membuat nyaman. Kampung Cigerang merupakan salah satu contoh BUMDES yang cukup berhasil, tempat wisata alam perhutani yang dikelola oleh desa. 

Wanawisata yang satu ini mulai nge-hits dikalangan pemburu keindahan. Spot foto lumayan banyak dan airnya melimpah dimana-mana. Sekarang jalannya di beberapa jalur sudah di perbaiki dan lingkungan sekitarnya ramah, masyarakat sekitar sana bisa menunjukan arah jalan ke wisata ciherang dengan ramah dan sopan. 

Labels: , , ,