Kuliner Bandung Yang Khas Sunda Banget

Berwisata sambil berkuliner di kota Bandung memang asyik karena tidak akan pernah ada kata matinya. Mulai dari jajanannya di pinggir jalan hingga makanan yang ada di restoran besar. Dan jika Anda ingin berwisata dan bosan dengan jalan-jalan melihat pemandangan, maka pilihlah wisata kuliner Bandung sebagai pengisi hari libur Anda.

Makanan yang Wajib Anda Coba
Setiap daerah memiliki citarasa tersendiri dalam hal kuliner. Jadi tidak heran jika setiap daerah di Indonesia memiliki masakan khas yang berbeda. Untuk Anda yang berada di luar daerah Bandung dan ingin berwisata kuliner di Bandung, berikut beberapa makanan yang wajib Anda coba selama berwisata di kota Bandung.

Karedok
Makanan yang mungkin sering Anda dengar ini merupakan makanan yang isinya adalah tauge, kol, kacang panjang, terong, dan ketimun yang diberi saus kacang.

Surabi Bandung
Jakarta, Pekalongan, Purwokerto, dan Solo juga memiliki makanan khas serabi. Tapi yang membedakannya dengan Surabi Bandung adalah kuahnya yang memiliki keunikan tersendiri.

Gepuk
Gepuk ini terbuat dari daging sapi yang rasanya sedikit terasa manis dan gurih. Dan jika ingin menyantapnya, lebih enak ditemani dengan nasi hangat dan sambel.

Colenak
Colenak ini sebenarnya singkatan dari dicocol enak yang sekarang sudah agak jarang ditemui. Makanan yang terbuat daru tape singkong yang dibakar ini merupakan makanan khas Bandung yang wajib Anda nikmati jika selama Anda berwisata Kuliner di Bandung.

Combro
Makanan yang lebih enak dimakan saat masih hangat ini merupakan makanan gorengan dari parutan singkong yang diisi dengan sambal oncong. Dan ini jajanan khas bandung ini masih bisa Anda temui di pinggir jalan.

Sebenarnya masih banyak makanan khas Bandung lainnya. Tapi diatas hanyalah sebagian yang wajib Anda coba jika Anda ingin berwisata kuliner di Bandung.

Tempat Wisata Kuliner Bandung
Ada beberapa tempat makan yang sering dikunjungi banyak orang. Walau tempatnya berada di gang kecil tapi kelezatan makanannya mengundang banyak pelanggan. Jadi tidak heran jika hampir setiap hari tempat makan tersebut ramai pengunjung. Seperti Bale Gazebo, Warung Mak Uneh, dan Bumbu Desa. Jika ditanya masalah harga, harga makanannya jauh lebih murah jika Anda memilih tempat makan dengan suasana café yang pada dasarnya café hanya menjual pada suasana tempat makannya itu sendiri dan cara penyajiannya saja.

Jadi, jadikan wisata kuliner Bandung sebagai pengisi liburan Anda. Karena Bandung tidak hanya memberikan suasana kota yang sejuk, tapi juga memiliki aneka makanan khas yang wajib Anda coba semua. Selamat berwisata kuliner,

Labels: , ,