Tempat Wisata Pantai Terindah di Riau Yang Harus Anda Kunjungi

Sedang merencanakan Liburan ke Tempat Wisata Pantai Terindah di Riau? Artikel bermanfaat seputar tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Tempat Wisata Pantai Terindah di Riau. Kumpulan referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang disedikan disini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Riau yang merupakan salah satu propinsi di Sumatera mempunyai banyak potensi wisata daerah yang cukup terkenal. Diantara destinasi wisata favorit masyarakat riau, yang banyak menarik perhatian yaitu dari wisata pantainya.

Beberapa pantai di Kepulauan Riau sangat diminati oleh wisatawan domestik ataupun turis mancanegara Sebab memang menawarkan keindahan panorama yang khas dan unik tentunya.

Maka tak heran bila pantai-pantai di Riau juga sangat populer dan terkenal dimata pecinta traveling di Indonesia ataupun dunia.

1. Pantai Rupat
Inilah salah satu destinasi wisata unggulan dari Riau dimana kawasan pantai yang masih perawan dan sangat terjaga kebersihannya. Terletak antara selat Malaka dan kepulauan Riau, Pantai Rupat menawarkan panorama keindahan pasir pantai yang putih bersih dan air Bahari yang biru bening. Hal ini pula yang menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan untuk datang ke tempat wisata ini.

2. Pantai Lagoi
Satu hal khas dari pantai Lagoi ini, yaitu barisan pepohonan kelapa di pinggir pantai yang meneduhkan setiap pengunjung yang datang. Ditambah lagi pemandangan Bahari yang cantik dan masih bersih mulus menjadi magnet kuat untuk para wisatawan dalam negeri ataupun luar negeri.

3. Pantai Solop
Merupakan salah satu kawasan obyek wisata yang banyak disukai keluarga saat berakhir pekan ataupun hari liburan. Pemerintah daerah juga menjadikan Pantai Solop ini sebagai kawasan wisata unggulan untuk menarik wisatawan. Satu hal yang unik di pantai ini, dimana para pengunjung Bisa melihat transportasi kapal Fery yang berseliweran di depan Pantai Solop ini.

4. Pantai Pasir Panjang
Tak jauh berbeda dengan Pantai Kuta yang berada di Pulau Bali, pantai ini menawarkan pemandangan pasir putih yang cantik. Bahkan menurut informasi, pantai yang mempunyai kawasan pantai pasir putih sepanjang 13 kilometer ini menjadi pantai pasir putih terpanjang se Indonesia.

5. Pantai Pulau Jemur
Salah satu pulau yang sangat dekat dengan negara Malaysia ini mempunyai surga wisata yang belum tentu banyak orang mengetahuinya. Pulau yang merupakan gugusan dari pulai kecil-kecil ini mempunyai obyek wisata pantai yang air lautnya cukup tenang dan nyaman untuk berenang.

6. Pantai Selat Baru
Pantai andalan dari kabupaten Bengkalis ini menjadi salah satu pantai terindah di Kepulauan Riau dengan banyak kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan oleh para wisatawan disini seperti lomba layang-layang, lomba Bahtera dan juga ebberapa kesenian tradisonalnya.

7. Pantai Impian
Pantai unik yang juga menghadap ke kantor pemerintahan Propinsi Riau ini menjadi salah satu alternatif wisatawan yang datang ke Kepulauan Riau. Dengan aneka kuliner khas Riau menambah nikmat panorama obyek wisata pantai Impian.

Sumber Gambar: https://www.flickr.com/photos/jasontan0707/

Labels: , ,