Surya Alam Cipanas Garut - Harga Tiket Masuk Kolam & Sewa Penginapan Lengkap

Cipanas merupakan sebuah kawasan objek wisata paling populer di Garut karena memiliki sumber air panas alami dari Gunung Guntur yang dimanfaatkan untuk pemandian dan kolam renang air panas dan wahana permainan air lainnya seperti. Salah satu kolam renang yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Kolam Renang Surya Alam. Ya kolam renabg yang satu ini tidak hanya banyak dikunjungi wisatawan lokal dari Garut tetapi juga banyak dikunjungi wistawan dari luar Kota Garut.

Dikawasan yang sama dengan nama yang sama namun bebrbeda lokasi ada juga sebuah penginapan bernama Surya Alam. Nah pada kesempatan kali ini Paguci akan membahas keduanya yaitu Kolam Renang Surya Alam dan Penginapan Surya Alam lengkap dengan harga tiket masuk, harga sewa kamar permalamnya serta berbagai fasilitas penunjang yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Kolam Renang Surya Alam Cipanas
Kolam Renang Surya Alam Cipanas Garut merupakan salah satu kolam renang air panas yang berbada di kawasan Cipanas. Kolam renang yang satu ini sangat populer dikalangan masyarakat Garut terutama para pelajar SMP dan SMA, kerena kolam renang ini sering dijadikan tempat untuk belajar renang oleh sekolah-sekolah yang ada di Garut.

Di sekitar pintu masuk kolam banyak kios – kios berdiri yang menjual aneka makanan dan minuman aksesories serta kerajinan tangan khas garut. Banyak dari kios ini juga menjual perlengkapan berenang seperti celana pendek, kacamata renang, pelampung dan lainnya.

Alamt Dan Nomor Telepon Kolam Renang Surya Alam
Berada di Jalan Raya Cipanas tepat persimpangan jalan setelah Danau DAriza dan Sabda Alam sebelah kiri.

Alamat: Jl. Raya Cipanas No.44/45, Cimanganten, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151
Telepon: (0262) 2247588

Peta Lokasi



Harga Tiket Masuk Kolam Renang

Kolam Renang Surya Alam buka setiap hari mulai dari pukul 05.00 - 21.00 (Hari Kerja) & 21.30 (Hari Liibur)

Harga Tiket:
Dewasa 20.000/Orang
Anak 15.000/Orang

Catatan:

Fasilitas



Terdapat loker untuk menyimpan barang bawaan anda didekat loket pembelian tiket, atau kalian bisa menyimpan barang bawaan di tempat duduk yang ada di sepanjang pinggiran kolam.


Terdapat dua kolam renang yang disediakan Surya Alam, untuk anak dan dewasa. Fasilitas yang diberikan di kolam anak ini adalah seluncuran. Terdapat beberapa seluncuran yang dapat digunakan oleh anak. Suhu airnya yang tidak terlalu panas, dan tempat duduk didekat kolam, memudahkan orangtua mengawasi  anaknya. Kolam anak ini tidak dalam hanya selutut orang dewasa kira-kira.

Untuk kolam dewasa, airnya jauh lebih hangat daripada kolam anak. Suhunya sangat cocok, tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Jika digunakan untuk berenang dan menyelam, airnya tidak perih dimata. Kedalaman kolam dewasa beragam. Jika berenang dari sudut yang dekat dengan loket pembelian tiket, kedalamannya kira-kira 1 meter, sedangkan disudut satunya lagi kira-kira 1,5 meter. Di sisi-sisi tembok kolam terdapat lubang kecil untuk mengeluarkan air panas, sangat cocok untuk anda yang ingin merilexkan otot punggung.


Terdapat kamar bilas, mandi, dan ganti untuk laki-laki dan perempuan yang terpisah. Kamar bilas dan kamar mandi tidak meyediakan shower tetapi berupa bak penyimpanan air. Untuk kamar mandi, wc yang disediakan berupa wc jongkok. Cukup nyaman dengan penerangan yang baik. Airnya pun air hangat.


Mushola terletak diluar area kolam renang, yaitu disebelah parkiran. Disediakan mukena dan sarung didalam mushola jadi untuk pengunjung yang lupa membawanya, bisa meminjam yang ada di mushola. Tempat wudhu juga disediakan didepan mushola dengan air yang hangat.


Tempat parkir yang disediakan cukup luas dapat menampung beberpa mobil dan motor.


Penginapan Surya Alam Cipanas
Pemandangan Gunung Guntur Dari Hotel Surya Alam

Penginapan Surya Alam Cipanas termasuk kedalam Guest house  yang berada di kawasan wisata Cipanas yang menyediakan penginapan sekelas melati dengan penawaran harga relative sangat murah namun tentunya juga cukup nyaman.

Penginapan di Surya Alam hanya tersedia beberapa kamar, namun karena harganya yang murah ini membuat penginapan Surya Alam selalu penuh. 



Labels: ,