Mendaki Cikuray Tanpa Izin ILEGAL

Advertisemen
Info Cikuray - Banyak diantara Sobat Paguci dan teman-teman pendaki lainnya yang belum mengetahui tentang perizinan mendaki Gunung Cikuray.  Bahkan banyak pula yang bertanya apakah mendaki Gunung Cikuray harus izin terlebih dahulu? Dalam Postingan kali ini Paguci information Center akan memberikan info dan jawaban mengenai pertanyan tersebut karena mendaki Gunung Cikuray tana izin adalah ILEGAL.

Gunung Cikuray Garut menjadi salah salah satu gunung favorit para pendaki setelah Gunung Papandayan dan Gunung Guntur. Hal ini mebyebabkan Gunung Cikuray banyak dikunjungi para pendaki dari dalam dan dari luar Garut. Hal ini pula yang menyebabkan banyak para pendaki ilegal yang tidak memiliki izin memasuki kawasan hutan.

Seiring dengan semakin meningkatnya aktivitaas pendakian di Gunung Cikuray maka Perum Perhutani Kabupaten Garut membuat Papan Informasi larangan memasuki kawasan hutan tanpa izin. Dalam papan informasi tersebut di tulis.

PERUM PERHUTANI
DIVISI REGIONAL JABAR-BANTEN KPH: GARUT BKPH: BAYONGBONG RPH"CILAWU DILARANG MEMASUKI KAWASAN HUTAN TANPA IZIN SESUAI UNDANG-UNDANG KEHUTANAN RI. NOMOR 41 TAHUN 1999 PASAL 50 AYAT 1,2,3-ASD.M DAN AYAT4.

Dengan adanya peringatan ini diharapkan para pendaki yang ingin mendaki Gunung Cikuray bisa mematuhi peraturan untuk menjaga kelestarian hutan daan mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. Nah sudah jelaskan sekarang tentang perizinan mendaki Gunung Cikuray bahwa yang tidak pendaki yang tidak memiliki izin masuk adalah pendaaki ilegal dan bisa dijerat dengan pasal-pasal diatas.


Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Info Paguci - All Rights Reserved - Distributed By Artworkdesign - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger