Pendakian Gunung Papandayan Tetap Dibuka

Advertisemen
Info Papandayan - Sobat Paguci tidak terasa tahun 2014 akan segra berakhir dan berganti dengan tahun yang baru yaitu tahun 2015. Bicara soal pesta pergantian tahun baru yang sudah di depan mata, sudahkah sobat memutuskan akan merayakan pergantian malam tahun baru dimana? Nah untuk Sobat Paguci yang sudah memutuskan untuk merayakan tahun baru dengan mendaki Paguci khususnya Gunung Papandayan maka Dalam kesempatan ini Paguci Information Center akan memberikan info terbaru mengenai pendakian Gunung Papandayan. Jika sobata bertanya apakah menjelang tahun baru Gunung Papandayan dibuka atau ditutup? berikut informasinya.
Sun Rise Gunung Papandayan

Pihak pengelola Gunung Papandayan dan BKSDA Kabupaten Garut menyatakan bahwa selama bulan Desember 2014 hingga bulan Januari 2015 Gunung dan Kawah Papandayan tetap dibuka. Jika sebelumnya berdar kabar atau berita di sosial media sperti fecabook dan twitter bahwa pendakian Gunung Papandayan ditutup itu semua bohong dan tidak benar adanya.

Semoga kabar baik ini bisa menjawab semua pertanyaan Sobat Paguci yang berencana melakukan pendakian ke Gunung Papandayan. Jadi bagi sobat tidak perlu khawatir lagi semuanya sudah jelas, tunggu apa lagi? ayo persiapkan semua peralatan, angkat kerilmu dan mulailah melangkahkan kakimu di Papandayan.

Menjelang pergantian tahun Gunung Papandayan biasanya di banjiri para pendaki dari berbagai daerah. Maka ada kemungkinan pihak pengelola TWA Papandayan akan mebatasi jumlah kuota pendaki untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan serta untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Jika Jumlah kuota pendakian dibatasi dan kouta sudah penuh maka Sobat tidak bisa mendaki Gunung Papandayan. Namun bagimana jika sobat dan teman-teman sudah merencaanakan pendakian ke Papandayan atau mungkin sudah ada sebagian dari Sobat yang sudah tiba di Garut. jikalau demikian sobat tidak usah risau, kami menyarankan sobat bisa merubah rencan pendakian ke gunugn lain seperti Gunung Guntur dan Gunung Cikuray. kedua gunung tersebut tidak kalah menantang dari Gunung Papandayan.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 Info Paguci - All Rights Reserved - Distributed By Artworkdesign - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger