Tuesday, February 24, 2015

February 24, 2015
Info Gunung Cikuray - Fahrudin pendaki yang hilang di Gunung Cikuray Akhirnya Ditemukan,Tim gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Basarnas, kepolisian, muspika, dan kelompok pencinta alam akhirnya berhasil menemukan Fahrudin yang dikabarkan hilang di Gunung Cikuray pada Hari ini Selalasa 24 Februai 2014 Sekitar pukul 12.00 WIB.
Foto Gunung Cikuray
Fahrudn ditemukan oleh para relawan yang melakukan pencarian sejak kemarin malam dalam kondisi lemah. Selanjutnya korban dipapah oleh para relawan dan dibawa dari kawasan puncak gunung dari lokasi Fahrudin ditemukan menuju ke Basecamp di Pemancar. Selanjutanya Fahrudin akan dibawa menuju Garut Kota untuk kemudian dilakukan pemeriksaan dan perawatan medis, dan setelah itu akan dibawa pulang oleh kedua orang tuanya kembali ke Jakarta.

Sebelumnya Fahrudin dinyatakan hilang. Fahrudin bersama delapan orang temannya melakukan pendakian ke Gunung Cikuray, namun Fahrudin terpisah dengan teman-temanya saat perjalanan pulang menuruni gunung. Kemudian teman-temannya melaporkan kejadian tersebut. Pada hari Selalasa 24 Februai 2014 ,Tim gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Basarnas, kepolisian, muspika, dan kelompok pencinta alam, kini masih melakukan proses pencarian di Gunung ranger dari pos pemancar sedang melakukan penyisiran pencarian pendaki yang hilang. Setelah dilakukan pencarian akhirnya Fahrudin ditemukan dengan kondisi selamat. Berita ini membuat pihak keluarga senang karena Fahrudin bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

Dari kejadian ini kita semua dapat mengambil hikmah da pelajaran berharga. Gunung, alam bebas beserta isinya tidak bisa dianggap remeh. Jangan mentang mentang sering melakukan pendakian suatu gunung membuat kita sombong dan ceroboh. Kita harus senantiasa fokus, waspada dan selalu berhati-hati ketika mendaki suatu gunung. Dibutuhkan keahlian khusus untuk mendaki gunung. Mendaki gunung bukan hanya sebatas berjalan menaiki gunung untuk melihat keindahan alam semata. Kita peru mempelajari ilmu tentang teknik-teknik mendaki gunung seperti navigasi darat mounteneering dan survival serta perncanaan perjalan yang matang dan perbekalan yang memadai.

Semoga kejadian ini dapat menjadi contoh buat para pendaki lainnya terutama bagi para pendaki Gunung PAGUCI, Papandayan, Guntur Cikuray. Cuaca di Garut sedang Buruk lagi pula Gunung PAGUCI saat ini statusnya sedang ditutup hingga 31 Maret 2015. Jadi utuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan maka sebaiknya para sobat PAGUCI mengurungkan niat untuk mendaki Gunung PAGuCI.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment