Cara Mendaki Gunung Guntur Via Jalur Cikahuripan

Advertisemen
Info Guntur - Gunung guntur banyak di kunjungi para pendaki dari luar.Semaki kesini Gunung Guntur semakin populer, tidak hanya dikalangan para pendaki tetapi juga oleh wisatawan biasa. Dari sekian banyak pengunjung banyak diantaranya yang belum mnegetahui tentang jalur pendakiannya. Untuk sobat Paguci yang belum tahu jalur pendakian Gunung Guntur, sobat bisa mendakinya via jalur Cukahuripan.
[sumber gambar by : http://silvanohajid.com]
Jalur pendakian Cikahuripan merupakan jalur pendakian baru yang berada di Desa Sukakarya (Samarang) yang terletak di sisi selatan Gunung Guntur. Jalur ini merupakan jalur terpendek dengan waktu tempuh paling cepat jika dibandingkan dengan jalur Cipanas ataupun Jalur Citiis di Desa Tanjung. Memilih jalur ini sobat bisa menghemat waktu tempuh dua hingga tiga jam dari jalur lainnya karena via Cikahuripan sobat bisa sampai ke puncak dalam waktu kurang lebih lima jam perjalanan normal. Jalur Cikahuripan memiliki kemiringan yang cukup landai dan sebagian besar jalur merupakan ruang terbuka padang rumput savanna, sedangkan bagian hutan hanya sedikit yaitu menjelang sampai di lembah gunung Guntur. Di sebagian jalur tersebut juga beririsan dengan jalur pasir kerikil bekas aliran lava.

Di awal perjalanan sobat akan langsung menemui trek jalan menanjak dengan bebatuan besar. Jalurnya banyak melewati ladang penduduk setempat sampai akhirnya sampai ke sumber mata air Cikahuripan. Setelah berjalan didepan sobat akan sampai di persimpangan jalan. Disini sobat akan melihat dua petunjuk arah, ada yang menunjukan ke Gunung Putri dan ada yang menunjukan ke Gunung Guntur Via Cikahuripan. Sobat bisa memilih Mendaki Gunung Guntur Via Cikahuripan. 
[sumber gambar by: www.wisatadigarut.com}
Lanjutkan perjalanan sampai diperbatasan, disana ada kuncen yang meninggali sebuah rumah. Disana sobat akan diberi arahan, jalur mana saja  yang harus dilewati dan dimana harus mendirikan tenda. Perjalanan sesungguhnya dimulai dari sini dengan menaiki atas bukit dengan trek jalan gunung yang sangat menanjak. Dari sini Sobat tinggal terus berjalan mengukti jalan yang sudah ada  .
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Info Paguci - All Rights Reserved - Distributed By Artworkdesign - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger