Thursday, April 6, 2017

April 06, 2017
Gunung Papandayan, Guntur dan Cikuray menjadi gunung paling banyak di kunjungi para pendaki dari luar Garut. Bagi para penggiat alam bebas mendaki gunung merupakan sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan. Mendaki ke tiga gunung Paguci memberikan pengalaman yang tak terlupakan di hati setiap pendaki.

Banyaknya pendaki yang datang di setiap bulannya maka calon pendaki diwajibkan mengurus perizinan dengan pihak pengelola Gunung supaya aktivitas pendakian lebih terkontrol dan mewujudkan keamanan serta kenyamanan para pendaki. Maka dari itu alangkah baiknya sebelum kita mendaki kita sudah mengetahui prosedur mengurus perizinan untuk memasuki kawasan pendakian Gunung PAGUCI.

Cara Pendaftran Pendakian Gunung Papandayan, Gunung Gunur dan Gunung Cikuray
Sama seperti pada umummnya, pendaftaran Gunung Paguci tidaklah sulit. Sobat harus mengisi biodata yang diwakili oleh ketua kelompok. Selanjutnya sobat diwajibkan membayar tiket masuk. Beberpa kegiatan yang bisa dikenakan Simaksi diantaranya :

  • Penelitian dan pengembangan ;
  • Ilmu pengetahuan dan pendidikan
  • Pembuatan film dan atau video klip, dalam bentuk film dokumenter, film komersial, film promosi.
  • Pembuatan foto komersial, dan
  • Ekspedisi

Untuk informasi lebih lanjut tentang Simaksi bisa dilihat disini

Untuk pengunjung biasa yang tidak menginap hanya diwajibkan membayar tiket masuk saja, rincian tiket masik bisa dilihat disini.

Pendaftaran kemping di Gunung Papandayan Gunung Guntur dan Gunung Cikuray tidak atau belum bisa dilakukan dengan sistem booking karena belum ada sistem booking, jadi langsung saja datang dan daftar ditempat.

Tambahan
Melapor ke Kapolsek dan Kantor Kelurahan terdekat supaya pemerintahan setempat tahu tentang keberadaan sobat. Hal ini harus dibiasakan karena apabila terjadi hal-hal yang di inginkan selama melakukan pendakian minimalnya ada orang atau pemerintah setempat mengetahuinya. Untuk gunung.




Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment