Hotel Mulih Ka Desa-Riview Info Harga Dan Fasilitas Lengkap

Ada rencana liburan ke Darajat Atau Kawah Kamojang Garut? Jika Anda memiliki dana yang minim kemudian Anda sedang mencari informasi tentang penginapan harga minim namun masih dekat dengan lokasi wisata tersebut, maka Hotel Mulih Ka Desa bisa Anda pilih untuk bermalam selama liburan di Garut. Artikel riview Hotel Mulih Ka Desa kali ini untuk melengkapi informasi mengenai semua penginapan dan hotel di Garut. Disini kita akan membahas mengenai harga dan fasilitasnya secara lengkap.

Sebelumnya Paguci telah membahas tentang hotel bintang dua di Garut yaitu Hotel Bintang Redannte. Nah kali ini  kita akan membahas hotel yang sederhana, nyaman dan tentunya dengan harga yang murah. Jika Anda ingin merasakan nuansa menginap dengan nuansa perkampungan yang asri di dekat sawah disertai udara segar dan pemandangan alam? Maka Mulih Ka Desa solusinya. Kamar-kamar di Mulih Ka Desa ini berlokasi di antara petak-petak sawah dan danau balong (Kolam ikan) yang banyak ditumbuhi bunga teratai di atasnya. Sebagian besar kamar dibangun dengan bahan kayu dan bambu/bilik dan beratapkan injuk dan jerami atau ilalang kering.

Sekilas Tentang Hotel Mulih Ka Desa
Hotel Mulih Ka Desa merupakan penginapan penginapan yang unik. Hotel ini mengusung konsep penginapan yang bernuansa suasana perkampungan tradisional Sunda "jaman baheula" (tempo dulu). Kamar-kamarnya berupa bungalow layaknya jejeran rumah-rumah di perdesaan tradisional, lengkap dengan hamparan sawah, kolam-kolam ikan, dan lapangan rumput yang cukup luas untuk arena bermain. Nama Mulih Ka Desa diambil dari bahasa sunda yang artinya Pulang Ke Desa atau pulang ke kampung halaman. 

Harga Dan Fasilitas Hotel Mulih Ka Desa
Hotel Mulih Ka Desa memiliki 12 kamar dengan 3 tipe ruangan/kamar yaitu Cikuray, dan Papandayan. Nama kamar disini diambil dari nama gunung yang ada di Garut yaitu Gunung Cikuray Dan Gunung Papandayan. Berikut rinciannya:

1. Cikuray Room Only Without Breakfast
Harga: Rp. 350.000/Malam
Fasilitas: 
2. Cikuray 
Harga: Weekday/Weekend: Rp455.000/575.000

Fasilitas: 
3. Papandayan Twin Bed
Papandayan Weekday/Weekend: Rp575.000/696.000
Fasilitas: 
4. Extra Bed Weekday/Weekend: Rp100.000/150.000

Suasana Malam Di Mulih Ka Desa
Di dalam kamar ada TV tua jenis CRT yang banyak dipakai tahun 2000-an. Ranjangnya besar, bersih dan ditutupi seprai putih yang halus. Kamar mandinya sangat sederhana. Di dalamnya agak terasa kosong karena tidak ada gantungan di tembok atau dekorasi lain yang bisa mencerahkan nuansanya. Namun tidak berarti kamarnya jelek. Bahkan bisa dibilang kamarnya sangat bagus untuk range harga yang ditawarkan.
Makan Di Sawah Hotel Mulih Ka Desa
Hidangan yang disajikan di Hotel Mulih Ka Desa tak lepas dari makanan tradisional seperti bandrek, singkong goreng, nasi liwet dengan lauk-pauk khas Sunda seperti ikan mujaer, sambal, dan lalap-lalapan. Selain itu disini juga menyediakan arena untuk bermain berupa lapangan dan beberapa fasilitas bermain anak seperti perosotan dan ayunan.
Tidak hanya itu, Anda juga bisa mencoba permainan zaman dulu seperti main egrang, menaiki kerbau, atau menjadi petani dadakan dengan menanam padi di sawah. Permainan yang menuntut aktivitas fisik dan sudah jarang ditemui anak zaman sekarang yang biasanya lebih akrab dengan permainan dalam gadget dan berbagai perkakas modern lainnya. Tak ketinggalan Anda juga bisa menggunakan fasilitasnya untuk outbound.

Alamat Lokasi Dan No Telepon 
Hotel Mulih Ka Desa berdekatan dengan hotel lainnya yaitu dengan Kampung Sampireun dan Kamojang Green Hotel & Resort. Hotel ini. berada di Kecamatan Samarang, sebelum Pasar Samarang dipinggir jalan sebelah kiri.

Alamat: Jalan Raya Samarang Kamojang KM 35 Kamojang, Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44161
Telepon: (0262) 542 2271
Website: www.mulihkadesa.com

Untuk lebih lengkapnya bisa anda lihat di peta lokasi di google map pada link berikut: https://goo.gl/maps/TFkomhXyHNR2 dan bisa anda gunakan sbagai panduan rute jalur untuk bisa sampai di Hotel Muli Ka Desa.



Rute ke Hotel Mulih ka Desa
Dari Bandung, Hotel Mulih ka Desa bisa dicapai dengan melalui jalur biasa yaitu melalui Nagreg. Jalur ini cukup nyaman dilalui, apalagi bagi Anda yang membawa keluarga, karena kondisi jalannya cukup bagus dan di sepanjang perjalanan Anda bisa menikmati pemandangan daerah Garut yang menawan. Dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam, Anda sudah bisa mencapai Hotel yang terletak di Jl. Raya Samarang Km 35, Kamojang, Kec. Samarang, Kab. Garut ini.

Anda pun bisa menempuh rute lain melalui Kota Majalaya. Akan tetapi, rute ini memiliki medan yang cukup menantang karena terdiri dari tanjakan dan turunan yang panjang dan curam. Meski Pemerintah Kabupaten Bandung sudah mulai memperbaiki jalur ini, Anda disarankan menggunakan kendaraan yang layak jalan. Bahkan sangat disarankan mengendarai kendaraan yang memang didesain untuk menempuh medan berat seperti mobil offroad dan motor trail. Selama perjalanan Anda juga akan melewati hotel lainnya yang telah kami riview juga sebelumnya seperti Hotel Bintang Redannte dan Bukit Alamanda.

Kesimpulan
Secara keseluruhan tempat ini cukup bagus dan harganya pun reasonable. Wifi hanya tersedia di area lobby sedangkan sarapan sudah termasuk di harga kamar. Kami suka tempat ini dan sangat merekomendasikannya bagi Anda yang tidak mau bayar harga yang terlalu tinggi di resort-resort yang ada di sekitar area menuju Kawah Kamojang. Dan satu hal yang harus diingat, hotel ini berlokasi di daerah bukit dengan udara yang sejuk dan bersih, jauh dari polusi kota. 

Labels: , , ,