Info Terkini Papandayan Camping Ground

Info Papandayan hari ini akan membahas tentang Papandayan Camping Ground yang termasuk salah satu tempat wisata menarik yang paling banyak dikunjungi. Papandayan Camping Ground merupakan objek wisata alam yang berada di kaki Gunung Papandayan yang menawrkan wisata adventure bernuansa lam pegunungan serta kesejukan udaranya. Ditempat ini anda bisa berwisata bersama keluarga, saudara dan kerabat tersekat lainnya untuk melakukan berbagai macam kegiatan seperti outbond, gathering, camping, hiking,dan kegiatan alam bebas lainnya. Salah satu kegiatan paking seru yang bisa dilakukan disini yaitu selfie karena disini terdapat banyak spot foto untuk anda yang suka berfoto-foto.


Baca Juga:
Info Lengkap Papandayan Leisure Park Terbaru
Info Penginapan Sari Papandayan Cisurupan Garut

Lokasi Wisata Papandayan Camping Ground

PCG atau Papandyan Camping Ground merupakan objek wisata alam yang berada di Kecamatan Cisurupan Garut Jawa Barat. PCG tepat berada di bawah kaki Gunung Papandayan atau sekitar 30 Km dari Alun-alun Garut. Lokasinya yang strategis serta akses jalan yang cukup bagus membuat objek wisata Papanyan Camping Ground ini banyak dikunjungi para wisatawan.Alamat Papandayan Camping Ground yaitu di Jl. Papandayan Sirnajaya 44163 Cisurupan Kabupaten Garut Untuk lebih jelas mengenai lokasi Papandayan Camping Ground bisa anda lihat di google map pada link berikut ini: https://goo.gl/maps/D4WhtzBeCyR2 



Info Harga Tiket Masuk Papandayan Camping Ground
 Daftar Harga   
Parkir
Tiket Masuk 
Outbond
Paket Camp Papandayan Camping Ground
Kegiatasn Wisata Papandayan Camping Ground
Selain untuk kegiatan camping, banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan seperti outbound, foto selfie dan menikmati berbagai faslitas game menarik seperti sky bike dll. Pantauan kami saat terakhir kali berkunjung disini pada tangga November 2017, pengunjung yang datang didominasi muda-mudi yang hanya sekedar menikmati keindahan alam sambil berfoto selfie.

Fasilitas Papandayan Camping Ground
Utuk memberikan kemyamanan kepada para wisatwan di Papandayan Camping Ground telah terdapat beberapa toilet.
Terdapat banyak rumah pohon  untuk para traveler beristrahat dan sebagai tempat berlindung dari terik matahari ataupun hujan.
Papandayan Camping Ground juga menyedian beberapa warung jajanan yang disedian di satu area.
Untuk memberikan pelayanan terbaik Papandayan Camping Ground juga menyediakan lahan parir yang cukup luas untuk menyipan kendaran para wisatawan.


Cara Menuju Papandyan Camping Ground
Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk bisa sampai di kawasan Papandyan Camping Ground. Yang pertama yaitu dengan menggunakan kendaraan umum dan yang kedua dengan menggunakan kendaraan pribadi. Dalam hal ini Info Paguci akan memandu anda baik dari Kota Garut ataupun untuk anda yang dari luar garut dengan patoakan tempat utama perjalanan dari Alun-alun Tarogong dan Terminal Gunutur.

1. Menggunakan Kendaraan Umum
Dari Alun-alun Tarogong anda bisa naik angkutan umum Angkot 09 dengan jurusan Samarang dengan tarif Rp.5000 dengan waktu tempuh 20 menit., Rute akhir trayek di Pasar Cibodas. Berhenti di Pasar Cibodas kemudian lanjukan perjalanan anda menggunakan angkutan pedesaan/Angped dengan warna kuning tua dengan tarif Rp.5000., waktu tempuh 15 menit Dengan tujuan akhir Pasar Simpang Bayongbong. Dari Pasar Bayongbong anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan umum lainnya seperti angkot jurusan cikajang berwarna putih biru atau elf untuk menuju Alun-alaun Cisurupan dengan tarif Rp.5000.,dan waktu tempuh 15 menit. Dari alaun-akun Cisurupan anda bisa menggunakan jasa anguktan umum yang biasa beroprasi untuk mengangkut para wisatawan yang ingin berkunjung ke papandayan dengan tarif. Angkutan ini biasanya digunakan untuk rombongan. Selian itu anda juga bisa menggunakan Ojeg lokal dengan tarif Rp.15.000., Waktu tempuh ke lokasi sekitar 20 menit.
Dari Alun-alun Tarogong anda bisa naik angkutan umum Angkot Jurusan Cipanas warna coklat dengan tarif Rp.5000., dengan tujuan perempatan maktal dan waktu tempuh sekitar 10 menit. Dari Terminal Gunutur Ciawitali anda bisa naik angkot jurusan Bayongbong berwarna putih kuning dengan tujuan perempatan maktal dengan tarif Rp.3000.,  Dari perempatan maktal anda bisa menggunakan angkutan umu sepertia angkot jurusan Cikajang berwarna putih biru atau menggunakan elf. Dengan tarif Rp. 10.000., Dengan tujuan alaun-alun Cisurupan.


1. Menggunakan Kendaraan Pribadi
Ikuti jalur trayek angkot 09 Samarang warna putih hijau lurus terus menuju persimpangan Pasar Andir. Dari sini ambil jalan lurus ke Jalan Raya Bayongbong menuju alaun-alaun Cisurupan. Dari alun-alun perjalanan dilanjutkan ke Gunung Papandyan. Waktu tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi yaitu: Motor 1 jam dan mobil 1,5 jam.
Dari Alun-alun tarogong atau dari Terminal Guntur tujuan utama dalah maktal. Dari Tarogong ikuti jalur angkot RSU 03 warna biru langit atau angkot cipanas warna coklat untuk bisa sampai di perempatan maktal. Dari jalur RSU ambil arah kiri dan dari jalur angkot ciapanas atau jalan cimanuk tinggal lurus aja. Sama-sama menju jalur jalan raya bayongbong. Ikuti jalan raya tersebut hingga alun-alun Cisurupan. Dari alun-alun perjalanan dilanjutkan ke Gunung Papandyan. Waktu tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi yaitu: Motor 1 jam dan mobil 1,5 jam.

Labels: , ,