Inilah Tempat Terfavorit Para Pendaki Gunung Papandayan

Advertisemen
Info Papandayan - Jika sobat paguci memasukan Gunung Papandayan kedalam daftar tempat liburan sobat sebagai salah satu gunung yang wajib dikunjungi untuk mengisi hari libur, maka hal tersebut merupakan pilihan yang sangat tepat. Pada postingan kali ini saya ingin share tentang beberapa lokasi menarik yang wajib dikunjungi di Gunung Papandayan.


Gunung Papandayan bisa dikatakan termasuk salah satu gunung di Kabupaten Garut yang paling banyak pengunjungnya dibandingkan dengan gunung-gunung lainnya. Akes jalan serta sarana dan prasarana yang cukup memadai Gunung Papandayan juga menawarkan pemandangan alam yang tak kalah indah terutama kawahnya. Berikut ini adalah beberapa lokasi menarik yang menjadi tujuan para pengunjung Gunung Papandayan

Yang pertama sudah pasti yaitu kawahnya karena kawah adalah salah satu tujuan utama jika ke Papandayan. Terdapat Beberapa Kawah diantaranya, Kawah Nangklak, Kawah Mas, dan kawah kecil lainnya. Kawah-kawah tersebut tidak terlalu jauh dari tempat parkir dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki dengan melewati beberapa jalur pendakian.

Death Forrest atau hutan mati adalah sebuah wilayah bekas kebakaran pada saat Papandayan meletus beberapa tahun silam. Pohon diwilayah tersebut tidak semuanya hangus terbakar. Ada banyak batang pohon Cantigi sisa kebakaran terlihat hitam gosong tak berdaun masih tegak berdiri, Mungkin karena hal inilah kenapa tempat ini dinamai Death Forrest atau Hutan Mati karena memang pohonnya sudah mati.

Ini dia Pondok Salada, sebuah tempat yang cukup datar dan luas serta banyak ditumbuhi Bunga Edelweis. Bagi para pendaki gunung Pondok Salada merupakan paling favorit dan paling mudah diingat kerena tempat ini terdapat beberapa sumber air sehingga dijadikan sebagai Camping Ground dan Hampir semua pendaki Gunung Papandayan mendirikan tenda disini.

Sama halnya seperti Pondok Salada, Tegal Alun merupakan sebuah tempat yang banyak ditumbuhi Bunga Edelweis. Tegal Alun yang terletak di gunungPapandayan Garut adalah padang edelwis terluas di Jawa Barat. Luas Tegal Alun Papandayan kurang lebih 32 ha hektare, gunung tertinggi ke dua setelah gunung Cikuray.  Dari Tegal Alun ke puncak Papandayan sudah dekat.

Tegal Panjang berada lebih jauh dari ke empat tempat yang telah disebutkan, namun tidak kalah menarik. Tegal Panjang adalah sebuah tempat yang ditumbuhi ilalang sehinga mirip padang savana. Kerana cukup jauh kebanyakan pendaki lebih memilih mendaki dari arah Pengalengan untuk menuju Tegal Panjang.

Ke Papandayan tak lengkap rasanya jika tidak menjelajahi tempat-tempat tersebut. Saya rasa itulah ke lima tempat yang paling menarik dan wajib untuk dikunjungi. Jika masih ada tempat menarik lainnya yang belum disebutkan silahkan ditambahkan dan berkomentar. Demikan postingan saya kali ini, sampai bejumpa lagi dipostingan berikutnya, Terima Kasih
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Info Paguci - All Rights Reserved - Distributed By Artworkdesign - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger